Home Daerah Welcome to Puncak Paralayang Tatung, Balong, di Gandrungi Goweser

Welcome to Puncak Paralayang Tatung, Balong, di Gandrungi Goweser

0

TATUNG, BALONG – Olah raga nyepeda santai atau goweser di masa pandemi covid-19 menjadi trend bagi semua kalangan, mulai usia muda sampai dewasa. Pasalnya, salah satu usaha/ikhtiar agar badan tetap sehat melakukan olah raga, seperti goweser.

Bukit Gede Paralayang di Desa Tatung kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo salah satunya, destinasi wisata yang saat ini lagi digandrungi goweser. Selain memiliki panorama yang indah, jarak tempuh dari bawah menuju puncak bisa ditempuh dengan nyepeda.

Bagi yang tidak berani kepuncak, dibawah ada spot menarik untuk sekedar berfoto bersama atau menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar. Jarak tempuh dari taman, ke puncak sekitar 700 meter.

Hari itu, Jum’ at pagi (12/06/2020) puluhan goweser asal Jambon pukul 05.15.wib menggenjot sepedanya menaiki Bukit Gunung Gede Desa Tatung, semua bisa naik sampai ke puncak bukit gede Paralayang. Walaupun ada yang sambil jalan karena tanjakan.

“Jalannya kepuncak sudah baik, tidak berbahaya, jadi ibu-ibu bisa ngenjot sepedanya sampai ke puncak. Selain badan sehat bisa menikmati sensasi panorama pemandangan indah,” kata Pipin.

Dia mengaku, jarak dari rumahnya di Jambon sampai ke puncak bukit gede desa Tatung sekitar 5 km.

Hal senada juga dikatakan Lestari, olah raga bersepeda santai sambil menikmati panorma indah bisa membuat badan keluar keringat.

“Ini tadi hari Minggu (7/06/2020) sangat ramai, mulai anak-anak sampai orang tua pada naik ke puncak bukit gede,” ujarnya.

Sementara Rudi serulaku Kepala Desa Tatung mengungkapkan pihaknya terus berbenah dalam pembangunan infrastruktur menuju puncak Bukit Gede.

“Hari Jum’at, Sabtu dan Minggu biasanya ramai dikunjungi group gowes. Mereka bisa menikmati pemandangan yang indah dan udara segar. Jalan sudah kita siapkan dan kita paving, juga kita siapkan rest area bagi penggowes ditengah bukit,” pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here