Home Headline Dua Pasien Sembuh, Cluster Sukolilo & Karyawati Luwes

Dua Pasien Sembuh, Cluster Sukolilo & Karyawati Luwes

0

PONOROGO – Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Ponorogo begitu dinamis. Kabar terkonfirmasi dan sembuh tiga hari ini silih berganti.

Terbukti, update per Minggu (7/6/2020) hari ini ada dua pasien yang kembali dinyatakan sembuh.

“Kepada seluruh masyarakat Ponorogo yang saya cintai. Alhamdulillah dengan ini saya kabarkan, berkat doa dan semangat seluruh masyarakat Ponorogo, hari ini 2 pasien positif covid 19 dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya dua kali berturut-turut negatif,” ungkap Bupati Ipong Muchlissoni.

Kedua orang pasien yang kini bebas corona itu adalah, pasien Nomor 4, laki-laki, 42 tahun, asal Kecamatan Slahung (cluster sukolilo), dan pasien Nomor  32, perempuan 18 tahun, asal Kecamatan Babadan (Karyawati Luwes).

Keduanya tercatat sebagai pasien yang paling lama dan paling cepat sembuh dari covid-19.

“Dengan demikian total pasien yang sembuh saat ini sebanyak 20 orang. Mohon terus doanya agar 12 orang lainnya bisa segera menyusul sembuh,” ungkapnya.

Sampai kini, data kasus konfirm COVID-19 di Ponorogo akumulatif total 33, sembuh 20, isolasi RS 11, isolasi mandiri 1 & meninggal 1.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada para dokter, tenaga paramedis, serta semua pihak yang terlibat langsung dalam penanganan covid 19.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Ponorogo yang telah menerapkan kedisiplinan dalam melakukan perilaku hidup bersih dan sehat dalam era transisi new normal ini,” ucapnya.

Ia menghimbau, bagi masyarakat yang hingga saat ini belum disiplin, agar bersama-sama meningkatkan kesadaran akan pentingnya melakukan langkah-langkah pencegahan penularan covid-19 sebagai perilaku dalam kehidupan sehari-hari. “Mari kita saling menjaga dan melindungi satu sama lain,” pintanya.

Caranya, sering mencuci tangan dengan sabun, pakai masker saat di luar rumah berinteraksi dg org lain, jaga jarak aman minimal 1 meter, menghindari dan tidak menciptakan kerumunan, tingkatkan imun dengan olah raga dan selalu gembira dan terus dekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mari BERSATU lawan Covid 19 dan semoga kita semua selalu dlm lindungan Allah SWT,” pungkasnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here