Home Daerah Selain Gontor, Ada 4 Warga Positif, Joresan, Patihan Kidul, Bedrug & Lengkong

Selain Gontor, Ada 4 Warga Positif, Joresan, Patihan Kidul, Bedrug & Lengkong

0

PONOROGO – Kabupaten Ponorogo hari ini terdapat penambahan kasus korona yang tergolong cukup banyak. Dalam sehari ada 10 penambahan pasien positif.

Selain enam dari santri Gontor, empat sisanya menyebar di sejumlah kecamatan. “Selain 6 kasus dari Gontor, terdapat juga 4 kasus tambahan positif lainnya,” ungkap Bupati Ipong, Rabu (8/7/2020).

Pertama, perempuan, usia 20 tahun, berasal dari Joresan (Mlarak). Dia adalah anak dari pasien konfirm nomor 46 yang sudah meninggal.

Setelah bapaknya meninggal, Dinkes melakukan tracing terhadap kontak eratnya, dan hari ini anak perempuannya dinyatakan positif. Sementara 2 anggota keluarga yang lain hasil pemeriksaan PCR belum keluar.

Kedua, anak perempuan, 9 tahun, alamat Patihan Kidul (Siman). Dia adalah anak dari pasien nomor 49, bagian dari hasil tracing kasus Ronowijayan.

Ketiga, perempuan, usia 27 tahun, asal Bedrug (Pulung). Dia adalah petugas CS di Bandara Juanda Surabaya. Dua minggu yang lalu datang ke Ponorogo.

Tanggal 3 Juli melakukan RDT untuk mau kembali ke Surabaya dan didapatkan hasil reaktif. “Hari ini keluar hasil PCR positif. Saat ini sedang dilakukan tracing kontak erat,” sebutnya.

Keempat, perempuan, usia 25 tahun, asal Lengkong (Sukorejo). Dia melakukan pemeriksaan PCR atas permintaan sendiri untuk keperluan pergi ke Papua, dan hasilnya hari ini dinyatakan Positif. “Saat ini sedang dilakukan tracing kontak erat,” sebutnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here