Home Headline SMPN 1 Ngebel Jawaranya Dojo, Juara Umum Kejuaraan Ju-jitsu Karesidenan Madiun

SMPN 1 Ngebel Jawaranya Dojo, Juara Umum Kejuaraan Ju-jitsu Karesidenan Madiun

0

NGEBEL, Media Ponorogo – SMP Negeri 1 Ngebel kembali menorehkan prestasi gemilang dalam bidang Ju Jitsu.

Dalam Kejuaraan Ju-jitsu tingkat Karesidenan Madiun, SMP Negeri yang dipimpin oleh Riza Aktifianto, S.Pd, M.Pd berhasil meraih gelar juara umum.

Prestasi sebagai juara umum tahun 2024 ini menambah deretan capaian gemilang Dojo Snebel. Bahkan, sebelumnya mereka juga berhasil meraih gelar juara umum pada tahun 2018.

Kehebatan Dojo Snebel semakin terpancar dalam ajang SMAGA Ju-Jitsu Championship (SJC) XII tahun 2024 se-Karesidenan Madiun yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 Maret 2024.

Dojo Snebel mengirimkan 23 atlet yang luar biasa dan berhasil meraih 7 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu, serta ditetapkan sebagai juara umum.

Prestasi yang membanggakan ini membawa Dojo Snebel meraih Piala Tetap Kepala SMAN 3 Ponorogo dan Juara Bergilir KONI Ponorogo.

Jatmoko Tri S.,S.Pd selaku pembina Dojo Snebel mengungkapkan bahwa prestasi ini adalah hasil dari kerja keras siswa dan pelatih Dwi Purnomo yang memberikan bimbingan maksimal.

Serangkaian pelatihan rutin dilakukan sebagai persiapan sebelum mengikuti kejuaraan.

“Kami melakukan latihan fisik dan teknik dua kali seminggu, setiap hari Rabu dan Sabtu,” ungkap Jatmoko Tri S.,S.Pd.

Tak puas dengan prestasi yang telah diraih, Dojo Snebel berencana untuk terus meningkatkan kemampuan fisik dan teknik. Mereka memiliki beberapa agenda kejuaraan yang akan diikuti dalam waktu dekat.

Riza Aktifianto, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah SMP Negeri 1 Ngebel memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi gemilang yang diraih oleh para siswanya.

Ia menyatakan bahwa hasil ini membuktikan bahwa para Jujitsan Snebel mampu bersaing di tingkat Karesidenan Madiun.

Prestasi gemilang ini semakin memperkuat posisi SMP Negeri 1 Ngebel sebagai jawara Dojo Ju Jitsu di wilayah Karesidenan Madiun. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dalam bidang olahraga. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here