Home Daerah Bertemu Puluhan Kepala Desa di Ponorogo, Ali Mufthi Ajak Diskusi Politik Aspirasi

Bertemu Puluhan Kepala Desa di Ponorogo, Ali Mufthi Ajak Diskusi Politik Aspirasi

0

PONOROGO – Anggota Komisi V DPR RI Dapil VII Jatim Fraksi Golkar Dr. H. Ali Mufthi, S.Ag. M.Si. bertemu dengan puluhan Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat di Dukuh Ngledok Desa Mlarak Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo, Sabtu (16/4/2022) dalam rangkain kunjungan kerja masa reses.

Ali Mufthi menjelaskan pentingnya Diskusi Politik untuk memahami Politik Aspirasi, Politik Kebangsaan, Politik Pembangunan, Politik Anggaran dan sebagainya.

Ali Mufthi diacara diskusi Politik Aspirasi dengan para kades dan tokoh masyarakat

“Hari ini kita malakukan diskusi politik, dalam rangka politik aspirasi, dalam suasa buka puasa bersama,” ungkap Ali Mufthi.

Dia juga menjelaskan, kedepan kita tidak ingin hanya sekedar politik transaksional, tapi politik itu adalah kolaborasi.

“Kolaborasi kepentingan dengan steak holder dalam rangka membangun rakyat, sebuah negara, daerah dan sebagainya,” tuturnya.

Menurut Legislator Partai Golkar asal Ponorogo ini, langkah diskusi politik aspirasi ini kita inisiasi mulai hari ini, dimana politik itu tidak hanya transaksional yang saat itu terjadi, ya terjadilah.

“Politik itu hakekatnya adalah proses mencari seorang pemimpin, setelah itu disuruh mengabdi kepada rakyat. Tetapi yang terjadi saat ini, setelah dipilih ya sudah, seharusnya tidak demikian,” ujar Ali Mufthi yang juga mantan Ketua Ketua DPRD Ponorogo periode 2015 – 2020.

Ali Mufthi yang juga Ketua IPSI Ponorogo menyebut, pihaknya mengadakan diskusi politik aspirasi dengan kepala desa, tokoh masyarakat, sebelumnya dengan masyarakat umum.

“Hasilnya diharapkan para pemimpin desa dan tokoh masyarakat itu mengambil peran maksimal, sinergi, kolaborasi, dan berkelanjutan, karena politik itu penting. Didalamnya ada Politik pembangunan, anggaran dan sebagainya ini adalah sebuah kolaborasi besar untuk kepentingan negara, bangsa dan masyarakat,” tambahnya.

Pantauan mediaponorogo.com dilokasi, diskusi politik aspirasi berlangsung lancar dan penuh kekeluargaan, ada tanya jawab, dilanjutkan buka bersama dan sholat magrib berjamaah. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here