Home Daerah Diduga Konsleting Listrik saat Pengisihan Daya Batu Senter, Satu Kamar Terbakar, Ngadirojo,...

Diduga Konsleting Listrik saat Pengisihan Daya Batu Senter, Satu Kamar Terbakar, Ngadirojo, Sooko

0

PONOROGO – Satu ruangan tempat tidur ludes terbakar, warga cepat melakukan pemadaman sehingga tidak merembet kebangunan yang lain. Peristiwa kebakaran rumah ini terjadi di desa Ngadirojo Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo, Rabu (6/4/2022) pukul 20.00 Wib.

“Benar telah terjadi kebakaran rumah, lokasinya di rumah Jamuri (47 Th) Dukuh Krajan RT. 01 RW. 03 Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko, Ponorogo,” kata Kapolsek Sooko Iptu. H. Anwar Fatoni.

Kronologis kejadian lanjut Iptu. H. Anwar Fatoni, Rabu tanggal 06 April 2022 sekitar pukul 19.00. Wib Jamuri pemilik rumah mengecas sebuah lampu senter ditaruh diatas tempat tidur diatas kasur.

“Kemudian bersama istri serta anak berangkat ke Masjid untuk melaksanakan sholat tarawih,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, diduga ada konsleting kabel yang dicolokan pada stop kontak meleleh dan membakar kasur yang ditumpangi lampu senter tersebut.

“Api menjalar diruang kamar tidur yang berukuran 4×3 m terbakar, kemudian Arifin (24 thn) melihat ada kobaran api berasal rumah milik Jamuri, dan berteriak minta tolong,” terangnga.

Mendengar terikan itu, kemudian para tetangga segera berdatangan membantu untuk memadamkan api yang membakar ruang kamar tidur.

“Dengan alat seadanya, ember berisikan air, akhirnya api dapat dipadamkan tidak merambat ke ruang lainya. Tidak ada korban jiwa, kerugian materiil ditaksir Rp. 5 juta,” pungkasnya. (mny).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here