Home Daerah Gawat ! Ponorogo Tambah 49 Kasus Baru, 6 Dinyatakan Sembuh

Gawat ! Ponorogo Tambah 49 Kasus Baru, 6 Dinyatakan Sembuh

0

 

PONOROGO, MEDIAPONOROGO.COM – Gawat ! Hampir tiap hari kasus baru Covid-19 baru muncul di Kabupaten Ponorogo.

Hari ini Jum’ at (4/11/2020) kembali bertambah sebangak 49 orang, sehingga jumlah secara akumulatif 757 orang, kasus aktif (isolasi) menjadi 142 orang.

“Alhamdulillah, hari ini ada 6 Orang dinyatakan sembuh, yaitu pasien no : 603 604 605 606 607 608,” tutur Plt. Bupati Ponorogo H. Soedjarno.

Sementara itu, hari ini juga ada tambahan 49 T Kasus Konfirm baru, yang semuanya sudah dilakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR dan hasilnya di Nyatakan Konfirm Covid-19.

“Yakni 22 orang dari Wil. Kec. Jenangan (10), Kec. Kota (9), Kec. Sooko (1), Kec. Jambon (1), Kec. Pulung (1),” ujarnya.

Dikatakan, semuanya merupakan pasien hasil tracing kontak erat klaster perkantorab  di Ponorogo dan 2 di antaranya saat ini sedang Rawat Inap di RS Darmayu Ponorogo.

“11 orang dari Wil. Kec. Jetis (4), Kec. Sampung (3), Kec. Jenangan (1), Kec. Pulung (1), Kec. Sambit (1), Kec. Balong (1),” katanya.

Semuanya merupakan pasien dengan hasil Rapid Tes Reaktif  yang di lakukan untuk keperluan KPPS.

“8 orang dari Wil. Kec. Jenangan (2), Kec. Kota (2), Kec. Balong (1), Kec. Siman (1), Kec. Babadan (1), Kec. Sukorejo (1),” jelasnya.

Semuanya merupakan pasien hasil  Tracing kontak erat kasus sebelumnya dan 1 di antaranya saat ini sedang Rawat Inap di RS Aisyiah Ponorogo.

“3 orang dari Wil. Kec. Kota, Kec.Jenangan dan Kec. Balong, ketiganya merupakan pasien dengan hasil Rapid Tes Reaktif yang di lakukan untuk keperluan Panwaslu,” paparnya.

“3 orang dari Wil. Kec. Kauman (2) dan Kec. Siman (1), ketiganya merupakan pasien Suspec Covid 19 dan saat ini semuanya sedang Rawat Inap di RS Muslimat, RS Aisyiah dan RSUD Ponorogo,” jelasnya.

Kemudian  2 orang dari Wil. Kec. Jetis dan Kec. Kota, keduanya merupakan pasien dengan hasil Rapid Tes Reaktif yang di lakukan untuk keperluan perjalanan keluar kota dan screening di kantor.

“Shelter/Rumah Karantina di Jalan Trunojoyo saat ini sudah penuh dan Kamar Isolasi di beberapa RS Rujukan Covid di Ponorogo saat ini juga hampir penuh,” tandasnya.

Sementara itu kasus baru tiap hari terus bertambah dan jumlahnya tidak sedikit. Di butuhkan kerjasama dan kepedulian semua pihak baik masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten untuk bisa mengendalikan ini semua, salah satu caranya adalah dengan Disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan terutama 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, dan Menjaga Jarak.

“Mari semuanya saling mengingatkan, semoga Pandemi ini bisa di kendalikan,” tukasnya.

TOTAL KASUS PER HARI INI = 757, SEMBUH     = 587(77,5%), MENINGGAL =    28(3,7%), ISOLASI  =  142(18,8%). (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here