Home Daerah Bupati Sugiri Sampaikan Visi Misi & Program 99 Hari di Hadapan Gubernur

Bupati Sugiri Sampaikan Visi Misi & Program 99 Hari di Hadapan Gubernur

0

PONOROGO – Serah terima jabatan Bupati Ponorogo dari PLh Agus Pramono kepada Sugiri Sancoko terasa istimewa. Karena disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kamis (4/3/2021) dalam rapat paripurna DPRD.

Bupati Sugiri Sancoko dalam kesempatan itu, menyampaikan program jangka pendeknya yang ia namakan 99 hari kerja dihadapan Gubernur, pimpinan DPRD dan hadirin yang hadir.

Di antara programnya di 99 hari kerja adalah pengeboran perdana sumur dalam di 25 titik, panen perdana benih padi KIP 900, face off Jalan HOS Cokroaminoto, face off stadion Stadion Batoro Katong, lomba sungai elok, desa indah, pembongkaran pagar pasar eks stasuun, gotong royong bersih-bersih sungai , got Aloon-aloon Ponorogo, dan Posko Penanganan Covid-19.

Program jangka pendek tersebut disebutnya bagian kecil dalam visi misinya mewujudkan Ponorogo Hebat melalui program Nawa Dharma Nyata.

Sugiri mengaku bukan hal yang mudah ditengah pandemi ini untuk mewujudkan apa yang menjadi program-programnya. Apalagi dengan masa jabatan yang lebih pendek dari bupati sebelumnya.

“Maka dibutuhkan keyakinan, kerja keras, cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Karena itu rasa optimis ini harus mendapatkan dukungan OPD dan masyarakat Ponorogo,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan visi misi pemerintahanya akan dituangkan pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2021-2026 yang segera akan disusunnya.

Program prioritas bagian dari visi misi itu itu diantaranya adalah di bidang pertanian, kesehatan, pendidikan, kesenian, pengentasan pengangguran, pengentasan penduduk miskin, dan peningkatan laju pertumbuhan ekonomi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here