Home Politik Gerakan Sadar Pilkada 2018, KPU Ponorogo Gelar Jalan Sehat

Gerakan Sadar Pilkada 2018, KPU Ponorogo Gelar Jalan Sehat

75
0

PONOROGO (MP) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo menggelar kegiatan jalan sehat, Minggu (29/10). Kegiatan jalan sehat dengan tema Gerakan Sadar Pilkada 2018 sebagai upaya untuk mensosialisasikan tentang pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, 27 Juni 2018. Peserta jalan sehat diikuti calon peserta pemilu, Forpimda, ormas dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Pemberangkatan jalan sehat dilakukan Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno, dari depan kantor KPU Kabupaten Ponorogo Jalan  Sukarno Hatta  Ponorogo dengan finish kembali di kantor KPU Ponorogo. Dalam sambutannya, wakil Bupati Ponorogo mengharapkan warga Ponorogo dapat pro aktif dan bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini. “Saya berharap dengan adanya jalan sehat sadar Pilkada 2018 ini, semoga apa yang menjadi tujuannya dapat sukses dan terwujud,” katanya.

Sementara itu ketua komisioner KPU Ponorogo Muh. Ikhwanudin Alfianto dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan jalan sehat yang digelar oleh KPU, merupakan agenda serentak yang dilakukan diseluruh Indonesia. “Agenda jalan sehat ini merupakan agenda Nasional, dan dilakukan serentak diseluruh Indonesia,” ujar Ikhwan.

Ia juga menjelaskan, Pilkada Jawa Timur  yang saat ini sedang berproses merupakan Pilkada gelombang ke tiga, yang pertama yakni 2013 kita mengadakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, gelombang ke dua 2017 dan gelombang ke tiga yakni tahun 2018. “Pemilu serentak juga akan dilaksanakan  di tahun 2019.  Kita akan mengadakan Pileg dan Pilpres secara bersamaan dalam satu waktu. Artinya kita akan mendatangi tps cukup sekali,  dalam lima tahun,” terangnya.

Lebih lanjut Ikhwan juga menambahkan jalan sehat dengan tema gerakan Sadar Pilkada 2018 selain peserta mendapatkan sejumlah hadiah, juga dimeriahkan dengan hiburan orkes dangdut. “Kita berharap dengan kegiatan jalan sehat yang dikemas sadar pilkada 2018, masyarakat Ponorogo dapat lebih sadar menggunakan hak pilihnya dan sadar mengenai semua tahapan pemilu,” pungkasnya. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here