Home Pendidikan Rektor Perempuan Pertama Unmer Ponorogo, Dr. Susani Tri Wahyuningsih SH, MH ...

Rektor Perempuan Pertama Unmer Ponorogo, Dr. Susani Tri Wahyuningsih SH, MH Siap Majukan Kampus

139
0

PONOROGO, (MP) – Pelantikan Dr. Hj. Susani Tri Wahyuningsih, SH, MH menjadi Rektor Universitas Merdeka Ponorogo untuk periode 2017-2021 menjadi sejarah sendiri.

Pasalnya, Bu Susani tercatat adalah perempuan pertama yang dipercaya untuk menjadi Rektor Unmer Ponorogo. Sebelum-sebelumnya Kampus yang terletak di Jalan Pacar no 30 Ponorogo ini dinahkodai oleh kaum adam.

Usai dilantik menjadi Rektor, pihaknya siap tancap gas untuk kemajuan Unmer Ponorogo.

Langkah pertama yang bakal ia lakukan adalah fokus dalam bidang kemahasiswaan. “Kami akan menyelamatkan mahasiswa dahulu karena jeda 10 bulan selama proses pemilihan dan pelantikan ini sempat tertunda. Kami utamakan segera mengurus ijasah dan wisuda agar bisa digunakan mahasiswa,” tegasnya.

Langkah selanjutnya, kata Susani, membenahi semua aspek di internal Unmer Ponorogo. Tak kalah pentingnya yakni merangkul semua elemen di internal maupun eksternal.

“Kami akan merangkul semuanya. Termasuk mahasiswa maupun alumni untuk bahu-membahu bersama sama-memajukan Unmer Ponorogo,” katanya.

Pihaknya optimis, dengan kerja bersama bisa mewujudkan Unmer Ponorogo yang tetap eksis, maju dan berkembang.
Apalagi selama ini dia punya bekal menjadi ketua lembaga penjaminan mutu Unmer Ponorogo selama 8 tahun. Ia juga pernah menjabat pembantu rektor.

“Saya optimis. Harus yakin bahwa kedepannya Unmer Ponorogo lebih maju dan berkembang,” yakinnya.

Susani juga mengimpikan Unmer Ponorogo bisa maju di segala bidang. Salah satunya yakni memiliki 10 program studi. Termasuk peningkatan akreditasi yang lebih baik lagi.

“Semoga Unmer Ponorogo lebih maju dan bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” pungkasnya. (agus rifai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here