Home Politik Peduli Serta Beri Solusi, Ibas Kawal Program Pro Rakyat Sampai Pelosok Desa

Peduli Serta Beri Solusi, Ibas Kawal Program Pro Rakyat Sampai Pelosok Desa

88
0

PONOROGO (MP) – Politisi Partai Demokrat yang juga  anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas terus bergerak menyapa rakyat, peduli dan memberi solusi. Salah satunya, Ibas yang merupakan wakil rakyat dari Dapil Jatim VII ini mengawal Program Pengembangan Usaha Mina Perdesaan (PUMP) hingga ke lapisan bawah masyarakat.

Sedangkan Koordinator Relawan Tim EBY Kabupaten atau Korkab EBY Ponorogo, Masrul Harianto, Program PUMP merupakan pendekatan pengembangan usaha bagi masyarakat kecil untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya.

Informasi dari Masrul menegaskan bahwa PUMP fokus pada kelompok sasaran. “Pelaksanaan PUMP adalah menjadi kerangka kebijakan dan acuan pelaksanaan berbagai kegiatan penanggulangan kemiskinan khususnya pemberdayaan usaha masyarakat pedesaan skala kecil berbasis desa peternak ikan,” terang Masrul saat ikut menebar benih ikan lele pada Kelompok Pembudidayaan Perikanan atau Pokdakan ‘Berkah Abadi’ Desa Kunti, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Rabu (25/10/2017) malam.

Dengan program PUMP ini Koordinator Relawan Ibas di Ponorogo ini juga berharap mampu meningkatkan kemampuan dan pendapatan masyarakat melalui pengembangan kegiatan usaha peternakan ikan skala kecil di perdesaan sesuai dengan potensi sumberdaya ikan.

“Selain itu untuk menumbuhkan kewirausahaan peternakan ikan di perdesaan serta mampu meningkatkan fungsi kelembagaan ekonomi peternak ikan menjadi jejaring atau mitra lembaga keuangan dalam rangka akses ke permodalan,” pintanya.

Adapun benih yang  disebar sebanyak 40 ribu benih ikan lele. “Terimakasih atas pengawalan dari Bapak Ibas sehingga program PUMP ini sampai di desa kami,” ucap Agung Supriono selaku Ketua Pokdakan ‘Berkah Abadi’ Desa Kunti yang diamini oleh Sujiono, pengurus lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sutejo salah satu penerima manfaat program PUMP. “Alhamdulilah kami sangat mengapresiasi bantuan program peeikanan perdesaan dari Pemerintah RI ini melalui pengawalan Mas Ibas di DPR RI,” papar Sutejo. (mnc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here