Home Daerah Konsleting Listrik, Mobil Bus di Ponorogo ini Terbakar 

Konsleting Listrik, Mobil Bus di Ponorogo ini Terbakar 

0

PONOROGO – Akibat konsleting listrik, sebuah mobil bus tiba-tiba terbakar, Rabu (8/9/2021) pukul 21.00 Wib.

Insiden ini terjadi terjadi, saat diparkir didepan rumah ditinggal ngopi oleh sopinya di dukuh Setono Desa Tegalsari Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo.

Kapolsek Jetis AKP. Edy Sucipta, SH saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapat laporan KSPK Polsek Jetis beserta anggota jaga dan Unit Reskrim Polsek Jetis mendatangi TKP kejadian kebakaran kendaraan jenis mobil bus di Dukuh Setono Desa Tegalsari Kecamatan Jetis, Ponorogo.

“Korban pemilik mobil dan rental Dian Setiarni (44 thn)  RT. 4 RW. 1 Dukuh Gontor Desa Gontor Kecamatan Mlarak KabupatenPonorogo,” ujarnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas, kunci kontak kendaraan jenis mobil bus yang terbakar .

Kronologis kejadian lanjut Kapolsek Jetis AKP. Edy,  Rabu tanggal 8 September 2021 sekira pukul 21.00 Wib petugas piket jaga Polsek Jetis mendapat laporan dari saksi Gatot Suseno bahwasannya telah terjadi kebakaran kendaraan jenis mobil bus nopol : AG-7390-UV merk : Isusu jenis Mobil bus model mikro bus warna ungu tahun 2019 noka : MHCNLR55HKJ082119 nosin : M082119 atas nama PT. Putra Handayani Trans dukuh Sambirobyong RT. 1 Rw. 3 Desa Jekek Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk di depan rumahnya / TKP.

“Atas informasi tersebut selanjutnya petugas langsung menuju lokasi guna cek informasi tersebut, dan sampai dilokasi benar bahwa telah terbakar kendaraan jenis mobil bus milik korban,” ucapnya.

Dari keterangan korban dan saksi yang berda di TKP menceritakan bahwa kendaraan jenis mobil bus yang terbakar tersebut pada hari Rabu tanggal 8 September 2021 sekira pukul 17.00 WIB oleh saksi Nur Sulistyoha diambil dari rumah korban yaitu saudari Dian Setiarni karena akan disewa saudara Gatot Suseno. Selanjutnya kendaraan jenis mobil bus yang terbakar tersebut di bawa pulang ke rumahnya.

Masih pada hari yang sama Rabu tanggal 8 September 2021 sekira pukul 20.30 Wib oleh Nur S. kendaraan tersebut diantar kerumah Gatot S.

“Sampai dirumah Gatot S. kendaraan tersebut diparkir di depan rumah, sesaat sebelum kendaraan diserahkan dan Nur S. mengecek kondisi kendaraan beserta lampu aksesorisnya, dan diketahui bahwa lampu aksesoris/lampu disko yang terpasang di atas tempat duduk sopir bermasalah, karena sewaktu dinyalakan kadang menyala kadang mati,” terangnya.

Mengetahui hal tersebut Nur S. memerintahkan untuk mematikan lampu tersebut.

“Selanjutnya oleh Nur S. lampu tersebut dimatikan dengan cara menekan sakelar lampu aksesoris pada posisi off dan  kunci kendaraan diserahkan kepada Gatot. Setelah itu berdua duduk di teras rumah untuk minum kopi. Tidak lama kemudian mengetahui api muncul dari dalam kendaraan bagian atas depan kendaraan dan dengan cepat membakar kendaraan,” jelasnya.

Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Jetis.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 22.00 wib, dengan bantuan 2 unit mobil Damkar Kabupaten Ponorogo,” tambahnya.

Akibat insiden tersebut, Kerugian materil diperkirakan +- Rp. 400.000.000,- Kerugian jiwa nihil. (mny).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here