Home Daerah Sidak Jalan & Jembatan Rusak, Sugiri : Saatnya Kerja Keras Demi Rakyat

Sidak Jalan & Jembatan Rusak, Sugiri : Saatnya Kerja Keras Demi Rakyat

0

PONOROGO – Bupati Sugiri Sancoko, Rabu sore (3/3/2021) mendadak meninjau kerusakan sejumlah insfrastruktur di wilayah Ponorogo Selatan.

Hujan deras tak menyurutkan Bupati Sugiri terjun lansung melihat kerusakan jembatan dan gorong-gorong di sejumlah titik.

“Saya tadi mencoba keliling sampai Mrayan Ngrayun, Gambes Slahung dan Nambak tembus Bekare Bungkal,” ungkap Sugiri Sancoko didampingi Wabup Lisdyarita.

Bupati Sugiri mengatakan, ia sengaja keliling untuk memastikan adanya kerusakan insfrastruktur. Karena di masa musim penghujan kerap kali terjadi bencana alam.

“Sudah menjadi kewajiban kami bersama kawan-kawan OPD terkait. Ketika musim hujan ini kan saya khawatir banyak bencana, banyak jembatan roboh,” ungkapnya.

Dari pantauannya, memang ditemukan sejumlah kerusakan. Diantaranya, jembatan ambrol, berlubang dengan diameter memakan separo jalan di Dusun Gambes Desa Slahung Kecamatan Slahung.

Selain itu, juga sidak pondasi ambrol di Desa Nambak Bungkal yang membuat jembatan harus ditutup dan tidak bisa dilewati.

Sugiri menjelaskan, kerusakan itu akan diperbaiki tahun ini. “Kami datang mudah-mudahan bisa gerak cepat. Kawan-kawan kami ajak keras keras betul. Saatnya kita membuktikan bahwa kita harus bekerja,” tegasnya.

Dengan segera diatasinya kerusakan itu diharapkan bisa memperlancar perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

“Ya selesai tahun ini, biar masyarakat senang, lewat jalan mudah maka ekonomi jalan, di sela-sela pandemi ada jalur yang dipermudah,” ujarnya.

Sugiri berupaya APBD yang terbatas tersedot refocusing itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Anggaran terbatas refocusing Covid, nanti akan kami jembreng agar APBD lebih berkah dan amanah,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here