Home Daerah Hujan lebat, Desa Karanglo Kidul, Jambon Diterjang Banjir, satu rumah ambruk

Hujan lebat, Desa Karanglo Kidul, Jambon Diterjang Banjir, satu rumah ambruk

0

KARANGLO KIDUL, JAMBON – Hujan dengan intensitas tinggi selama 2 jam sebabkan air sungai meluap dan terjadi banjir dibeberapa titik di Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, Rabu (3/3/2021) pukul 14.30 – 16.30 Wib.

Di dukuh Demangan air sungai meluap dan menggenangi jalan desa, di dukuh Kiringan akibat hujan deras rumah milik Jeminem bagian teras ambruk.

Di dukuh Tengah di rumah Damin air masuk kedalam rumah, dan di dukuh Krajan air sungai meluap menggenangi sawah milik warga dan menggenangi pekarangan rumah.

Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono saat dikonfirmasi mediaponorogo.com membenarkan adanya kejadian musibah banjir luapan di desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Ponorogo.

” Akibat banjir luapan ini rumah Jeminem di Dukuh kiringan, RT/RW 02/02 Desa Karanglo Kidul, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, bagian teras roboh,” jelasnya.

Budi juga menambahkan, hujan dengan intensitas sedang-tinggi sekira pukul 14.30 WIB – 16.30 WIB diwilayah Kecamatan Jambon mengakibatkan sungai tidak mampu menampung debit air sungai.

“Sehingga mengakibatkan luapan dibadan jalan dan pekarangan rumah. Dan mengakibatkan 1 rumah milik Mbah Jeminem bagian dapur/teras roboh yang semula pondasi sudah mengalami retakan,” tambahnya.

Warga melakukan kerjabakti bersama memberaihkan material rumah yang roboh. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here