Home Politik DPD PKS Ponorogo Peduli Korban Banjir Pacitan & Ponorogo, Kirim Relawan &...

DPD PKS Ponorogo Peduli Korban Banjir Pacitan & Ponorogo, Kirim Relawan & Bantuan 

0

PONOROGO (MP) – DPD PKS Kabupaten Ponorogo peduli kurban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan dan ponorogo. Kepedulian DPD PKS Ponorogo dibuktikan dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan terhadap korban bencana alam banjir dan longsor. Bantuan tersebut akan terus berdatangan dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat Pacitan sebagai korban terdampak di Kabupaten tersebut.

“Sejak  hari Selasa (28/11)  kita  sudah mendengar kalau Pacitan ada bencana banjir dan tanah longsor. Mendengar itu kita langsung mengirimkan relawan ke Pacitan. Walaupun ditengah jalan terhalang karena banjir dan longsor, akhirnya bisa masuk juga kesana,” ujar Ustadz Samsudin, Lc selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Ponorogo.

Dia juga menjelaskan,  mendengar bencana banjir di Pacitan pihaknya langsung  mengirimkan relawan dan membawa makanan, pakaian, alat penerangan jenset dan alat-alat untuk membersihkan lumpur.

Selain itu lanjut  Ustadz Samsudin yang juga sebagai anggota DPRD Ponorogo,  pihaknya juga  membuka posko peduli bencana Pacitan, yakni  dirumah ketum DPD PKS Pacitan. Dan kebetulan dilingkungannya juga terkena bencana banjir.  “Dan hari ini, Rabu (30/11)  kita buka posko peduli bencana banjir dan tanah longsor di Arjosari,” terangnya.

Dan di Ponorogo kita juga membuka Posko, karena di Pacitan saat ini masih lumpuh sehingga kita koordinasinya dari DPD PKS Ponorogo. Sekaligus kantor DPD PKS Ponorogo menjadi transit dari relawan DPD PKS Jawa Timur. “Mereka para relawan dari DPD PKS Jawa Timur sebelum berangkat ke Pacitan dibrifing, kemudian kita tentukan tempat yang akan dituju. Mulai hari Selasa, Rabu dan hari ini Kamis,” imbuhnya.

Menurutnya,  saat ini kebutuhan warga Pacitan yang sangat mendesak adalah perahu karet, bahan pangan sembako, selimut, pakaian, dan obat-obatan. Pihaknya juga siap menampung dan menyalurkan bantuan masyarakat di Ponorogo, bantuan tersebut bisa disalurkan melalui Pusat Khidmat PKS di Kanor DPD PKS Ponorogo.

“Kami juga buka posko induk siaga bencana di kantor DPD PKS Kabupaten Ponorogo. Menerima dan menyalurkan bantuan bencana banjir dan tanah longsor kabupaten pacitan dan kabupaten Ponorogo. Bisa juga lewat donasi, Bank Syariah Mandiri no Rek 7029691988 an. Dana DPD PKS Ponorogo,” tukasnya.

Informasi bencana di Pacitan yakni Area terdampak banjir antara lain di kecamatan Kebon Agung, kecamatan Pacitan, dan kecamatan Arjosari. Menggenangi lebih dari 20 desa, dengan ketinggian 1 s.d. 1,5 meter. 2 orang warga dilaporkan meninggal dunia dan beberapa lainnya masih dikabarkan hilang. Banjir dan Tanah Longsor juga membuat akses masuk dan keluar Pacitan menjadi terputus, sehingga warga menjadi terisolir.(mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here