Home Headline Densus 88 Sergap Terduga Teroris di Balong

Densus 88 Sergap Terduga Teroris di Balong

100
0

PONOROGO, (MP) – Kedatangan Team Densus 88 Anti Teroris Mabes Polri, Selasa (24/11/2017) mengagetkan warga Bumi Reyog Ponorogo. Pasalnya, sekitar pukul 11.20 WlB siang Team Densus 88 Mabes Polri berhasil men gamankan satu orang terduga teroris di halaman Indomart yang ada di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan tepatnya di selatan perempatan Balong, Kecamatan Balong, Ponorogo, Jawa Timur.

Informasi dari Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi untuk identitas terduga teroris adalah HW (34 th) pekerjaan sesuai identitas E-KTP adalah Wiraswasta yang bertempat tinggal di Jalan Rahayu RT 01, RW 01, Desa Balong, Kecamatan  Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

“Kronologis penangkapan adalah pada hari Selasa 24 Oktober 2017 sekira pukul 11.20 WIB Team Densus 88 Polri mengadakan pembuntutan terhadap  terduga teroris keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor roda dua Yamaha warna hitam merah No. Pol. AE -4580-VD dengan tujuan Indomart Selatan Perempatan Balong, sesampainya di Indomart Tim dari Densus melakukan penangkapan terhadap terduga teroris dan selanjutnya dibawa ke Kompi Brimob Madiun,” tutur AKBP Suryo Sudarmadi.

Selain itu dia menambahkan bahwa pada pukul 12.00 sampai 14.00 WIB telah dilakukan penggeledahan di rumah Orang tua terduga pelaku teroris oleh Tim Densus 88 dibantu dengan Tim SatReskrim Polres Ponorogo. “Dan berhasil diamankan beberapa dokumen, laptop dan buku-buku,” paparnya.

Kejadian penangkapan itu mengagetkan kedua orangtua HW yaitu Supriyadi (55 th) seorang PNS Guru SDN di Kecamatan Balong dan Sulasmiatun (54 th). Isteri HW pun sempat kaget yaitu Suna (32 th) yang berasal dari Yanggong Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. HW memiliki 2 anak laki-laki dan 1 perempuan.

Dalam penyergapan oleh Team dari Densus 88 juga disaksikan Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, Kapolsek Balong AKP Sukamto, Danramil Balong Kapten Inf Sakat, Camat Balong Hartoyo dan Kades Balong Chalid Rochmad. (mnc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here