Home Daerah Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ke-2 di Desa Bringinan Berjalan Lancar, Polsek Jambon Lakukan...

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ke-2 di Desa Bringinan Berjalan Lancar, Polsek Jambon Lakukan Pengamanan

0

PONOROGO – Pada hari Kamis (29/07/2021) pukul 08.30 Wib s/d 13.00 Wib telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II dari Puskesmas Jambon bertempat di Balai Desa Bringinan Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

Vaksinasi tahap ke II ini diberikan kepada masyarakat Desa Bringinan, target dan sasaran sejumlah 166 orang. Polsek Jambon dan Koramil Jambon melakukan pengamanan jalannya vaksinasi.

Penanggung jawab kegiatan Vaksinasi tahap II Kapuskesmas Jambon Andi Muhadi, S.ST, M.Si, Katim vaksinasi dr. Almira Rahma dan Anggota tim vaksin, Indah Yekti Palupi, Amd. Keb., M.Joko Susilo, S.Kep.Ns, Samroatul, Amd. Keb dan Rona Theresia, S.Kep.Ns.

Hadir pada kegiatan Vaksin ke II Muspika Kecamatan Jambon, juga Kapolsek Jambon Iptu. Nanang Budianto, SH, Kepala desa Bringinan Barno dan perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa yang membantu langsung pelaksanaan vaksinasi tahap II agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target.

“Setalah pemberian vaksin Covid-19 tahap II ini, tidak serta merta kita dapat lalai dengan tidak menerapkan protokol kesehatan yaitu 4 M (Memakasi masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan). Protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan dan didukung dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19,” kata Barno Kades Bringinan.

Sementara Kapolsek Jambon Iptu. Nanang Budianto mengatakan pelaksanaan vaksinasi tahap II di desa Bringinan hari ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Mereka datang tidak bergerombol, tapi sesuai jadwal yang sudah diberikan. Sehingga tidak terjadi penumpukan warga,” tambahnya.

Selain itu pihaknya juga menghimbau protokol kesehatan tetap diperketat walau sudah vaksin, bersama instansi terkait mengingatkan masyarakat untuk mematuhi upaya pencegahan penularan covid-19.

“Vaksinasi terus berjalan, tapi pelaksanaan prokes tidak boleh ditawar,” imbuhnya.

Sasaran 166 orang hadir 143 orang, tervaksin 139 orang, tidak tervaksin 4 orang (hipertensi) dan tidak hadir 23 orang. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here