Home Daerah Agus Pramono Plh Bupati Ponorogo, Tidak Lakukan Kebijakan Strategis

Agus Pramono Plh Bupati Ponorogo, Tidak Lakukan Kebijakan Strategis

0

PONOROGO – Pemkab Ponorogo menggelar serah terima jabatan (sertijab) Bupati dari Ipong Muchlissoni kepada Sekda Ponorogo Agus Pramono sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati, Rabu (17/2/2021).

Sertijab yang berlangsung di Pringgitan itu seiring masa jabatan Bupati Ipong di periode 2016- 2021 telah berakhir Selasa (16/2/2021) kemarin.

Karena pelantikan Bupati definitif Sugiri Sancoko-Lisdyarita diundur, maka Mendagri melalui gubernur menunjuk Sekda Ponorogo Agus Pramono menjadi PLH.

Agus Pramono bertugas menjadi Plh Bupati Ponorogo terhitung sejak Rabu 17 Februari 2021.

Tugas sebagai PLH ini akan berlangsung selama sepekan atau hingga akhir bulan Februari, sebelum bupati definitif Sugiri Sancoko-Lisdyarita dilantik.

Sesuai informasi, pelantikan Sugiri Lisdyarita bakal dilakukan antara tanggal 25 dan 26 Februari 2021.

Agus Pramono, Plh Bupati Ponorogo mengatakan tugas pelaksana harian dalam menjalankan tugas tidak membuat kebijakan strategis.

“Selanjutnya akan melakukan selama masa peralihan ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik,” jelasnya.

Ia pun mengatakan kegiatan serah terima yang digelar pada hari ini juga atas petunjuk dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur tentang Penunjukan Sekda Kab/ Kota sebagai PLh. Bupati Ponorogo telah diserahkan kemarin, Selasa, (16/02) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya,” sebutnya.

“Kegiatan serah terima di Ponorogo ini kesannya mendadak, 16 Kabupaten/ Kota se Jatim sudah mendapat petunjuk untuk segera melaksanakan serah terima hari ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ipong Muchlisoni dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya jika ada kesalahan selama menjabat sebagai Bupati Ponorogo.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bersama-sama selama masa kepemimpinannya.

“Saya sampaikan permohonan maaf kepada Jajaran Forkompimda selama bersama-sama memimpin ponorogo mungkin ada banyak kekurangan. Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama selama saya menjabat sebagai Bupati,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here