Home Headline Daftar Pertama ke KPU, Sugiri-Lisdyarita Diantar Ribuan Simpatisan & Relawan

Daftar Pertama ke KPU, Sugiri-Lisdyarita Diantar Ribuan Simpatisan & Relawan

0

PONOROGO – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita akhirnya mendaftarkan ke KPU, tepat di hari pertama pendaftaran, Jum’at (4/9/2020).

Berangkat dari rumah Sugiri Sancoko, di desa Gelang Kulon, Kecamatan Sampung, pasangan diusung PDI Perjuangan, PAN, PPP dan Hanura dihantarkan oleh ribuan relawan dan simpatisan.

Sugiri dan Lisdyarita sempat naik becak dan diantar para abang becak. Mengiringi di belakangnya sopir dump truk, pelaku kesenian, ojek, pedagang, petani, tak ketinggalan relawan semut Ireng, relawan sandal jepit.

Tak ayal, seputaran pasar legi sampai kantor KPU tumplek blek penuh dengan lautan manusia.

Setelah melakukannya proses pendaftaran, Sugiri Sancoko didampingi Lisdyarita mengatakan, semua persyaratan pendaftaran ke KPU telah lengkap.

“Alhamdulillah hari ini berkas pendaftaran sudah diterima dan dinyatakan komplit dan tadi ada tanda terima berkas,” ungkapnya.

Mengenai ribuan pendukung yang turut mengantarkan ke KPU, kembali Sugiri Sancoko mengatakan, pihaknya sebelumnya telah memberitahukan jika proses pendaftaran ini tidak melibatkan banyak orang.

“Sebenarnya kami sempat batalkan karena berita Kemendagri tadi harus sesuai ketentuan protokol kesehatan. Kalau tidak dibatalkan bisa dua kali lipat. Tapi bagaimana lagi, masyarakat dari berbagai kalangan bersemangat untuk mengantarkan. Dan itu membuat saya bahagia,”paparnya.

Setelah proses pendaftaran dan keluar kantor KPU pasangan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita disambut ribuan pendukungnya yang dengan sabar menanti di luar.

“Terima kasih relawan dan seluruh rakyat Ponorogo yang mengantarkan. Saya gembira karena diantar berbagai elemen termasuk relawan sandal jepit sebagai simbol wong cilik,” ungkapnya.

Bahkan, ketika keluar dari kantor KPU, berbagai hadiah diberikan kepada pasangan calon Bupati dan wakil bupati Ponorogo itu dari berbagai kalangan.

Mulai koin peduli Ponorogo, hadiah dari sopir dump truck dan emak-emak. “Kita sangat berharap perubahan di Ponorogo, dan itu ada pada Sugiri Sancoko dan Lisdyarita. Kita akan dukung penuh, ini kekuatan rakyat,”kata Sugiyanto, salah satu simpatisan. (as/mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here