Home Daerah Kapolres Ponorogo Pimpin Pengamanan Pendaftaran Bacabup & Wakil Bupati Ponorogo di KPU

Kapolres Ponorogo Pimpin Pengamanan Pendaftaran Bacabup & Wakil Bupati Ponorogo di KPU

0

PONOROGO – Kepala Kepolisian Resort Ponorogo, AKBP. Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si pimpin langsung Pengamanan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo di Kantor KPU Jalan Soekarno-Hatta Ponorogo, Jum’ at (04/09/2020).

Dalam pengamanan tersebut hadir juga Kabag Ops Kompol Basuki Nugroho, S.Sos, Kasat Reskrim AKP. Hendi Septiadi, S.H., S.I.K., Kasat Sabhara AKP. Edi Suyono, S.E., Kasat Lantas AKP. Indra Budi, S.I.K., M.M., Kasat Intelkam AKP Suwito, S.H., M.H. serta Perwira Pengendali dan Anggota yang tersprint Pengamanan Tahapan Pemilukada 2020.

Kapolres Ponorogo AKBP. Azis menyampaikan kepada ketua KPU, kami dari pihak Kepolisian siap mengamankan jalannya Pemilukada Ponorogo sampai selesai.

“Hari ini  sudah memasuki Tahapan Pendaftaran Calon, selain mengamankan kami juga menghimbau kepada masyarakat Ponorogo yang menjadi Relawan Cabup/Cawabup untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan, karena rawan akan berkerumunnya warga,” terangnya.

Selain itu Kami himbau menggunakan Public Adress dan juga larangan langsung dari petugas, terkait peotokol kesehatan.

Dikatakan, mulai hari ini sampai Minggu 6 September memasuki Pendaftaran/verifikasi Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami kerahkan sebanyak 80 Personil di bantu Kodim 0802/Ponorogo untuk tahapan Pendaftaran ini,” ucapnya.

Sebelumnya lanjut Kapolres, tadi pagi juga sudah dilaksanakan Peragaan Sispamkota simulasi Pengamanan Pilkada sehingga sampai rangkaian dan tahapan Pemilukada bisa terkoordinir dan terstruktur.

“Saya sudah tegaskan kepada seluruh Personil yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di semua tahapan Pemilukada untuk tetap menjaga nama baik Polri, menjaga Netralitas Polri karena disini tugas kita hanya Pengamanan kegiatan agar bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here