Home Daerah Polres Ponorogo Gelar Sertijab Kasat Reskrim

Polres Ponorogo Gelar Sertijab Kasat Reskrim

0

PONOROGO – Kapolisian Resort (Polres) Ponorogo menggelar prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Kasatresrkim dari AKP Maryoko ke  AKP Hendi Septiadi di aula Polres Ponorogo, Rabu (23/4/2020).

AKP Hendi Septiadi sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Tulungagung, sedangkan AKP Maryoko menempati jabatan baru sebagai Panit II Unit IV Subdit I Ditreskrimum Polda Jatim.

Bersamaan juga digelar serah terima jabatan Kepala Kepolisian Sektor(Kapolsek) Babadan dari Kompol Sukamto Pamen Polres Ponorogo dalam rangka persiapan purna digantikan IPTU Yudi Kristiawan yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satlantas Polres Ponorogo.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menghimbau agar Kasatreskrim tidak memberi tempat terhadap pelaku kriminal atau penjahat di Ponorogo.

“Jangan kasih tempat untuk pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Ponorogo,” tegas Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto seusai memimpin sertijab.

AKBP Arief mengatakan, situasi aman, terkendali, dan kondusif merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar.

Kapolres menambahkan pergantian pejabat merupakan hal yang rutin diadakan ditubuh keorganisasian Polri.

“Pergantian atau mutasi merupakan hal yang biasa di tubuh Polri, itu dilakukan untuk penyegaran dan semangat baru bagi pengemban tugas,”ucap AKBP Arief.

Kapolres juga meminta kepada Kasatreskrim yang baru untuk segera menyesuaikan dan berkordinasi dengan seluruh anggota untuk meningkatkan kewaspadaan. Terlebih, saat ini di Ponorogo tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Segeralah beradaptasi, dan petakan daerah-daerah di Ponorogo,” imbuhnya.

AKBP Arief menambahkan, bagi anggota yang bertugas di lapangan dan membawa senjata api (senpi) juga dihimbau untuk lebih berhati-hati dan waspada.

“Seluruh Pejabat Utama (PJU), para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran sudah kami himbau untuk menyampaikan ke anggota masing-masing,” tukasnya.

Untuk Kapolsek Babadan yang baru, Kapolres berpesan,”wilayah Babadan merupakan pintu masuk dari wilayah Madiun, untuk itu saya tegaskan agar Kapolsek lebih waspada dan meningkatkan pengawasan ditengah wabah CONVID 19,”pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here