Home Daerah Peringati Sumpah Pemuda, DPC PDI Perjuangan Ponorogo Gelar Upacara, Potong Tumpeng &...

Peringati Sumpah Pemuda, DPC PDI Perjuangan Ponorogo Gelar Upacara, Potong Tumpeng & Droping Air Bersih

0

PONOROGO – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke – 91, DPC PDI Perjuangan Ponorogo menggelar upacara bendera di daerah pegunungan tepatnya di dukuh Njeruk Desa Sanepo Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, juga melakukan potong tumpeng bersama dan pendistribusian bantuan air bersih, Senin (28/10/2019).

Upacara yang berlangsung hikmat tersebut diikuti ratusan peserta beserta dari pengurus DPC PDI Perjuangan Ponorogo, PAC, Ranting, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ormas dan pelajar setempat.

Selaku inspektur upaca dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo Bambang Yuono, dalam sambutanya mengatakan sumpah pemuda merupakan momentum untuk membangkitkan kembali semangat patriotisme pemuda yang sangat luar biasa.

“Upacara yang Kita gelar untuk menyerap semangat Sumpah Pemuda kala itu. Yang mana pada waktu, Para Pemuda dalam situasi negara Indonesia mengalamai Penjajahan tidak putus semangat untuk bersatu untuk meraih cita –cita kemerdekaan RI,” tuturnya.

Menurutnya, pemuda memiliki andil yang luar biasa dalam memperjuangkan kemerdekaan maupun mengawal tata laksana pemerintahan.

“Pemuda juga membuktikan sumbangsih nyata dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Oleh sebab itu, PDI Perjuangan sebagai partai yang mempunyai idiologi Pancasila, mempunyai cita cita besar yakni mengawal NKRI.

“Nilai-nilai Kebangsaan, Nasionalisme tetap terjaga dalam setiap insan Bangsa Indonesia,” tegasnya.

Sementara Wakil ketua bidang  Ekonomi DPC PDI Perjuangan Lisdyarita yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut juga menawarkan pemberdayaan UMKM sebagai upaya untuk peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Kita juga memberi bantuan lampu untuk penerangan jalan, bantuan air bersih, gayung dan pemberdayaan untuk peningkatan perekonomian rakyat,” ujarnya.

Rita sapaan akrab wanita pengusaha sukses ini menjelaskan, rangkaian kegiatan upacara Hari Sumpah Pemuda dilanjutkan dengan sholat istiqo’ (sholat minta hujan), kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas kemerdekaan yang kita peroleh atas izin Alloh, SWT.

“DPC PDI Perjuangan juga memberikan bantuan dropping pendistribusian 3 tangki air bersih untuk diberikan ke dukuh Jeruk Desa Snepo, dan 1 tangki dilingkungan Dadapan dukuh Krajan Kecamatan Pulung,” terangnya.

Dipenghujung acara dilanjutkan Silaturahmi dengan warga dan sekaligus salam aspirasi sebagai wakil rakyat, memberikan semangat kepada mereka dalam rangka melanjutkan kehidupan ini. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here