Home Headline Silaturahmi ke PDIP, Ipong Diantar 4 Ketua Parpol

Silaturahmi ke PDIP, Ipong Diantar 4 Ketua Parpol

163
0

PONOROGO – Setelah mendaftarkan diri dalam penjaringan calon bupati melalui DPC PDIP Ponorogo, hari ini Kamis (19/9/2019) Bupati Ipong Muchlissoni mengikuti fit and proper test di Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri, Surabaya.

Setelah itu, sore harinya Bupati Ipong berlanjut melakukan silaturahmi dengan keluarga besar DPC PDIP Ponorogo.

Kehadiran Ipong didampingi 4 ketua Partai Politik di Ponorogo. Seperti Ketua DPD Nasdem Syaifudin Dimyati, Ketua DPD Partai Gerindra Supriyanto, Ketua DPC Demokrat Miseri Effendi, Ketua DPD Golkar Rahmat Taufik. Hadir juga anggota DPRD Ponorogo Hanura Muryanto. Tampak pula 10 politisi Nasdem yang kini menduduki kursi dewan.

Kepada wartawan, Ipong Muchlissoni mengungkapkan alasannya mengikuti penjaringan PDIP meskipun Nasdem menjadi pemenang dengan 10 kursi di Ponorogo.

Padahal Nasdem bisa memberangkatkannya sendiri karena syarat untuk mencalonkan cukup 9 kursi.

Ipong mengungkapkan dirinya menginginkan Pilkada Ponorogo tahun 2020 berlangsung sejuk.

“Untuk itu saya ingin maju dengan semua kekuatan politik yang ada di Ponorogo, dan PDIP salah satu kekuatan politiknya,” kata Ipong.

Oleh karena itu, Ipong Muchlissoni yang juga Ketua Bappilu DPW Nasdem Jawa Timur ini mencoba untuk merangkul sebanyak mungkin partai politik dalam koalisi besar.

“Secara informal saya sudah berkomunikasi dengan semua partai kecuali PKS. Termasuk yang datang mengantar saya sore ini. Sekarang masih proses, keputusan tetap di DPP Partai,” katanya.

Dengan koalisi besar Ipong berharap pembangunan di Ponorogo bisa lebih mudah dan lancar karena banyak pihak yang ikut berpartisipasi, menyokong dan ikut berpikir.
“Kita lanjutkan dan tuntaskan bidang Infrastruktur dan pertanian di Ponorogo,” pungkasnya.

Sementara itu, silaturahmi Ipong ini berlangsung meriah dibalut digelarnya berbagai seni budaya daerah. Ada 5 dadak merak dan gajah-gajahan Ibnu Mali dari Desa Gelanglor Kecamatan Sukorejo.

Iring-iringan kesenian ini berangkat dari perempatan IAIN mengantar Ipong Muchlissoni menuju DPC PDIP Ponorogo Jalan Budi Utomo. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here