Home Pendidikan Kepala Sekolah Berprestasi, Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM Terima Penghargaan Bupati

Kepala Sekolah Berprestasi, Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM Terima Penghargaan Bupati

0

PONOROGO, (MM) – Kado terindah diterima Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM menandai peringatan HUT PGRI & HGN Tahun 2017. Kepala SMAN 1 Badegan ini mendapatkan penghargaan langsung dari Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni disela-sela upacara akbar peringatan HUT PGRI ke-72 & Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017 di Aloon-aloon Ponorogo, Rabu (29/11/2017) lalu.

Penghargaan ini diberikan kepada Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM atas prestasinya yang berhasil menyabet predikat sebagai juara 1 kepala sekolah berprestasi tingkat Jawa Timur Tahun 2017. Bahkan, Nurhadi, sapaan akrabnya, menjadi semifinalis kepala sekolah berprestasi tingkat nasional.

Atas prestasi kepala sekolah yang penuh dedikasi ini pun mendapat apresiasi dari orang nomor satu di kabupaten Ponorogo. “Saya Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo menyampaikan apresiasi positif dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi insan-insan pendidikan yang telah ikut mengharumkan Kabupaten Ponorogo dengan diraihnya prestasi sampai tingkat provinsi,” ungkapnya.

Penghargaan ini, kata Ipong sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para pahlawan tanpa tanda jasa ini. “Guru dan kepala sekolah yang kreatif dan inovatif dalam meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Ponorogo sudah sepantasnya mendapatkan penghargaan tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM usai menerima penghargaan di hadapan ribuan guru se Ponorogo mengaku senang mendapatkan apresiasi dari Bupati Ponorogo. “Alhamdulillah. Saya senang bisa menerima penghargaan dari bapak Bupati. Namun prestasi ini mengandung beban berat pertanggungjawab dari penghargaan itu tadi. Yakni saya harus melakukan langkah-langkah yang lebih baik dan contoh terbaik sehingga bisa membawa kemajuan pendidikan di SMAN 1 Badegan khususnya, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur dan bahkan Indonesia umumnya,” paparnya.

Nurhadi Hanuri memang layak mendapatkan predikat kepala sekolah berpretasi. Hal ini lantaran dedikasi dan prestasi yang diraih selama ini dalam dunia pendidikan. Menjadi kepala SMAN 1 Badegan, Nurhadi mampu meningkatkan kualitas pendidikan dengan adanya enam pilar yang dijalankan di sekolahnya. Mulai dari penguatan IMTAQ, penguasaan IPTEK, menumbuh kembangkan ketrampilan, menumbuh kembangkan kewirausahaan, social relationship, dan penanaman nilai adiwiyata.

Dengan model kepemimpinan inilah, SMAN 1 Badegan memang mengalami peningkatan luar biasa. Prestasi menonjol diraih peserta didik di bidang akademik dan non akademik. Tak hanya siswa, prestasi juga dipersembahkan oleh bapak ibu guru.

Bertepatan hari guru nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-72 ini, Nurhadi Hanuri mengajak semua elemen pendidikan untuk menguatkan pendidikan karakter. Utamanya yakni karakter bagi peserta didik dan para pendidik.

“Dengan peringatan ini semoga membuka mata hati pendidik untuk melakukan inovasi yang lebih baik lagi. Artinya bagaimana membangkitkan semangat belajar anak yang mengalami kemunduran. Termasuk karakter pendidik yang mulai melemah agar dikuatkan sehingga bisa menjadi contoh bagi peserta didik, masyarakat maupun guru lainnya,” pungkas Nurhadi yang juga menjabat Plt Kepala SMAN 2 Ponorogo ini. (gus)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here