Home Headline Sambangi Ponorogo, Sartono Aktif Bantu Masyarakat

Sambangi Ponorogo, Sartono Aktif Bantu Masyarakat

74
0

PONOROGO (MP) – Peduli dan selalu beri solusi bagi masyarakat di wilayah Dapil Jawa Timur VII menjadi agenda utama dari salah satu aggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Sartono yang juga anggota Komisi VI DPR RI dalam mengemban amanah di senayan.

Hal itu dibuktikan saat melakukan kunjungan reses serap aspirasi bersama warga Bumi Reyog, Minggu (5/11/2017) bertempat di Rumah Supriyadi selaku Kepala Desa Jonggol Kecamatan Jambon, Ponorogo, Sartono melakukan realisasi pengawalan program Pro Rakyat.

Dalam kunjungan Reses ini, Sartono juga melakukan peninjauan Program Kemitraan Bina Lingkungan dari  PT Asahan aluminium, berupa bantuan terop untuk Kelompok Masyarakat (Pokmas) “Rukun Warga” Desa Jonggol. Selain dihadiri oleh Camat Jambon, Tony Sumarsono tampak hadir juga  Ketua DPRD Ponorogo Miseri Effendi, Muspika Jambon, Kepala Desa Supriyadi dan Perangkat Desa Jonggol Kecamatan Jambon dan seluruh Anggota serta Pengurus Pokmas Rukun Warga, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Desa Jonggol Kecamatan Jambon.

Kehadiran Sartono bersama rombongan disambut oleh Seni Reyog Mini Singo Lodempo dan menuju lokasi acara diiringai Reyog Mini. Pada kesempatan itu Ketua Pokmas “Rukun Warga” Desa Jonggol Kecamatan  Jambon yang diwakili oleh Kades Supriyadi mengucapkan terimakasih atas bantuan pengawalan program PKBL oleh Sartono.

Dalam sambutannya Camat Jambon, Tony Sumarsono meminta kepada Sartono maupun kepada Wakil Ketua DPRD Ponorogo, Miseri Efendy untuk ikut mengawal pembangunan jalan tembus Jonggol-Krebet akses menuju ibukota Kecamatan Jambon.

Mantan Camat Bungkal ini  juga mengharapkan realisasi pembangunan embung untuk mendukung program pembangunan pertanian sesuai program Pertanian RI yang dicanangkan Presiden Jokowi. “Semua kegiatan pembangunan juga untuk mendukung program pengembangan desa wisata,” pinta Tony Sumarsono.

Pada kesempatan itu dia memberi apresiasi luar biasa kepada masyarakat Desa Jonggol dan Kecamatan Jambon. “Kekompokkan masyarakat Desa Jonggol cukup luar biasa, layak dicontoh warga lainnya,” ujar Sartono.

Lebih lanjut pria kelahiran Pacitan ini juga meminta bantuan PKBL yang dia kawal bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. “Kami sangat berharap semoga kedatangan rombongan kami menjadi awal yang baik dalam silaturhami selanjutnya di masa yang akan datang,” tambah sepupu Presiden RI ke 6 SBY ini.

Pada kesempatan itu juga diadakan secara simbolis serah terima bantuan terop dari program PKBL PT Asahan Aluminium oleh Sartono kepada Ketua Pokmas Rukun Warga Desa Jonggol yang diwakili Kades Jonggol. Sartono juga melakukan santunan dan bantuan sosial kepada Mbah Kenung warga Jonggol Kecamatan Jambon didampingi pengurus Muda Mudi Demokrat Ponorogo. (mnc)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here