Home Headline Jagoan SMA Muhipo Jadi Jawara Lomba Essai Nasional di UNAIR

Jagoan SMA Muhipo Jadi Jawara Lomba Essai Nasional di UNAIR

153
0

PONOROGO, (MP) – Sebagai sekolah dengan visi “menjadi sekolah Islam yang unggul, berkemajuan dan berbudaya lingkungan”, SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo sebagai sekolah karakter dan berbasis pendidikan Holistik, terus komitmen dalam memberikan layanan yang memacu dan menumbuhkan bakat, minat dan kreatifitas peserta didik untuk tumbuh berkembang dan meraih prestasi.

Salah satu layanan itu adalah dalam bentuk motivasi,  bimbingan  dan support dalam mengikuti lomba di berbagai event, baik regional, nasional, maupun internasional.

Proses itu telah mampu mengantarkan banyak peserta didik terbaik menjadi juara di berbagai event lomba.

Salah satunya adalah keberhasilan Ananda FURQAN HIDAYATULLAH kls XII IPS 1 program Bilingual dalam mengikuti lomba essai di Unair 2017.

Melalui buah pikirannya yang dituangkan dalam essai yang berjudul : ” Aplikasi job cyrcle cara smart hadapi bonus demografi “, makalahnya lolos seleksi dan masuk sepuluh besar dari puluhan makalah essai yang masuk.

Selanjutnya dia dipanggil ke Unair untuk mempresentasikan di hadapan dewan yuri pada tanggal 4-5 Nopember 2017.

Dengan bimbingan yang intensif dan telaten dari guru pembimbingnya, yaitu Ibu Sujarwati,S Pd, putra Bapak Drs Mulyadi, seorang guru dari Jenangan ini mampu mempresentasikan dan mempertahankannya di hadapan dewan yuri.

“Dan akhirnya di pengumuman dinyatakan keluar sebagai juara 1, menyisihkan finalis2 lain yang datang dari berbagai daerah di Indonesia,” terang Muh. Kholil, M.Pd.I Kepala SMA Muhipo.

Kesuksesan ini tentu disambut dengan sukacita dan ucapan selamat dari seluruh keluarga besar SMA Muhipo dan masyarakat pendidikan di Ponorogo. Selamat dan sukses untuk Furqan dan keluarga besar SMA Muhipo. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here