Home Pendidikan Dr. Hj. Susani Tri Wahyuningsih, SH, MH Dilantik Jadi Rektor Unmer...

Dr. Hj. Susani Tri Wahyuningsih, SH, MH Dilantik Jadi Rektor Unmer Ponorogo Periode 2017-2021

234
0

PONOROGO, (MP) – Dr. Hj. Susani Tri Wahyuningsih, SH, MH akhirnya resmi menjadi Rektor Universitas Merdeka Ponorogo untuk periode 2017-2021.

Hal ini setelah mantan ketua penjamin mutu itu disumpah dan dilantik oleh Drs. Letkol (purn) Asmono Satrio Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Ponorogo, Rabu (1/11/2017).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Ponorogo Nomor : SKEP/12/YAPTIMPO/X/2017.

Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Ponorogo Brigjen (pur) Ismadi, BA pada kesempatan itu, mengucapakan selamat kepada saudara Dr. Hj. Susani Tri Wahyuningsih, SH, MH yang telah mendapat kepercayaan atau amanah dalam jabatan Rektor Universitas Merdeka Ponorogo Periode 2017-2021.

Yayasan juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada H. Moh. Amin, SH, MH yang telah mengemban tugas selaku Rektor periode sebelumnya dengan baik.

Yapertimpo juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pjs. Rektor Imam Fauzan dan semua fihak yang terlibat dalam prosesi pengangkatan Rektor Universitas Merdeka Ponorogo sehingga semua kegiatan dapat berjalan baik, lancar dan aman.

Brigjen (pur) Ismadi, BA mengatakan, pengangkatan dan pemberhentian Rektor merupakan agenda rutin yayasan Merdeka Ponorogo dalam rangka pengembangan dan memajukan Unmer Ponorogo agar lebih baik lagi.

“Semoga di bawah nahkoda baru Unmer Ponorogo bisa bangkit dan menyamai universitas lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya menegaskan bahwa dalam mengembangkan dan memajukan perguruan tinggi Unmer Ponorogo bukan hanya tanggung jawab Rektor maupun Dosen, namun harus ada kerja sama seluruh civitas akademika.

“Tidak hanya tanggungjawab rektor sendiri tetapi keluarga besar Unmer Ponorogo harus merapatkan barisan bahu membahu mengambil peran,” tegasnya.

Ini penting, kata dia, agar perahu yang bernama Unmer Ponorogo bisa dikembangkan lebih besar dan bersaing di tingkat nasional dan internasional. Apalagi tantangan kedepan tidak semakin mudah.

“Oleh karena itu diharapkan agar Unmer Ponorogo terus melakukan kerja tepat dan realistis sesuai dengan visi misi. Sumber daya harus dikerahkan. Tujuannya jelas dan caranya juga jelas,” sebutnya.

Hadir dalam acara pelantikan ini antara lain, Pembina Yayasan Perti Merdeka Ponorogo Brigjen (Pur) Drs. Ismadi, MBA.MSi., Ketua Yayasan Unmer Ponorogo Bpk. Letkol (Pur) Drs. Asmono Satrio, Kasrem 081/Dsj Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, Dandim 0802/Ponorogo diwakili Kasdim Mayor Inf Muhammad Yusuf, Pasi Intel Korem 081/Dsj Kapten Inf Irsyad M Pane, Pjs. Rektor beserta Dosen Unmer Ponorogo, Rektor baru Unmer Ponorogo Ibu Dr. Hj. Susani Tri Wahyuningsih, SH.MH, Sesepuh Unmer Ponorogo dan Perwakilan Mahasiswa-mahasiswi Unmer Ponorogo. (agus rifai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here