Home Headline UPK Bungkal Sukses Serahkan Ratusan Paket Sembako Gratis

UPK Bungkal Sukses Serahkan Ratusan Paket Sembako Gratis

123
0

BUNGKAL –  Acungan Jempol layak diberikan kepada Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo yang mengelola dana Eks PNPM Mandiri. Pasalnya UPK Kecamatan Bungkal kembali membagikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket Sembako kepada masyarakat miskin di Kecamatan Bungkal. Secara simbolis penyerahan paket sembako dilaksanakan di Balai Desa Bungu, Rabu (25/10/2017) pagi.

Bahkan pembagian paket Sembako telah menjadi agenda tahunan, tahun ini mampu menggelontor sembako sebanyak 752 paket yang dibagikan di 19 desa se-Kecamatan Bungkal.

Informasi dari Ketua UPK Bungkal, Agus Sudarmono mengatakan, tahun ini jumlah paket Sembako sebanyak 752 paket. Dia menambahkan, dana pembagian bansos tersebut bersumber dari Alokasi Surplus UPK tahun 2016, yang mana 15 persen dari surplus tersebut harus digunakan untuk kegiatan sosial.

Dia menambahkan bahwa setiap tahun dana yang dikelola oleh UPK mempunyai surplus, dan 15 persen dari total surplus itu, salah satunya digunakan untuk kegiatan sosial. “Setiap tahun punya surplus atau laba, dan 15 persen dari total surplus tersebut digunakan untuk kegiatan sosial, seperti halnya pembagian Sembako ini,” beber Agus Sudarmono.

Melalui Bansos seperti ini, Agus berharap pemerintah desa maupun masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan UPK. “Agar Bansos ini bisa sukses dan tepat sasaran,” terangnya.

Dalam sambutannya, Ketua BPUPK PNPM Kecamatan Bungkal, Bambang Suharmanto menyampaikan terimakasih kepada Pemdes Bungu yang memberikan tempat untuk penyerahan simbolis sembako. “Terimakasih Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Desa Bungu sangat lancar dengan Nol tunggakan sehingga program ini kami nilai berjalan baik,” ujar Bambang Suharmanto.

Selain itu dia berharap agar prestasi Kelompok SPP Desa Bungu dipertahankan. “Tak lupa kami sampaikan terimakasih kepada Camat Bungkal bisa hadir,” bebernya. 

Sedangkan Camat Bungkal, Jemain, S.Sos mengucapkan selamat atas kelancaran program SPP di Desa Bungu. “Terima kasih juga kepada UPK PNPM Bungkal yang terus bekerja melaksanakan program SPP selama ini,” ujar Jemain, S.Sos.

Pihaknya juga berharap agar bantuan bisa bermanfaat bagi para penerimanya. Dia juga mewanti-wanti kepada anggota dan pengurus SPP saling bertanggung jawab. “Khusus kepada pengurus SPP Desa Bungu menjalankan amanah dengan baik,” harapnya.

Acara juga dihadiri oleh Sekretaris BKAD Kecamatan Bungkal, Ir Langgeng Widodo. “Alhamdulilah kegiatan UPK Kecamatan Bungkal tiap tahun berjalan cukup baik,” ungkap Langgeng, Mantan Kades Nambak ini. (mnc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here