Home Headline Pilgub Jatim 2018, Nama Ipong Melejit

Pilgub Jatim 2018, Nama Ipong Melejit

143
0

PONOROGO (MP) – Konstalasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 mendatang tampaknya terus semakin semarak menyusul muncul sederet nama-nama baru. Berdasarkan hasil informasi sebuah sumber menyebut muncul beberapa nama baru sebagai calon kuat untuk maju di Pilgub Jatim.

Salah satunya adalah Bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni. Selain itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Bupati Bojonegoro Suyoto, Kepala Inspektorat Jatim Nurwiyatno, dan Waketum Partai Demokrat Nurhayati Assegaf. Deretan nama ini menjadi alternatif yakni Khofifah, Risma, Gus Ipul dan La Nyalla.

Sebagaimana diketahui banyak memprediksi bahwa Pilgub Jatim 2018 hanya akan dramaikan oleh empat kandidat, yaitu Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti, Wagub Jatim Saifullah Yusuf, Mensos Khofifah Indar Parawansa, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini (antara iya dan tidak).

Namun dengan munculnya Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Bupati Bojonegoro Suyoto, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dan Kepala Inspektorat Jatim Nurwiyatno kian menegaskan pemilihan gubernur Jatim memiliki banyak alternatif tokoh. “Kami kira kurang pas kalau ada yang ngomong dalam Pilgub Jatim cuma diwarnai dua sosok, Gus Ipul dan Khofifah saja. Realitas politik di lapangan menunjukkan kondisi berbeda, karena nama Ipong, Kang Yoto, Cak Nurwiyatno, Risma dan La Nyalla terus menguat,” ujar Mbah Nur, sesepuh sekaligus Paranormal Politik asal Ponorogo Kulon.

Belum lagi munculnya banner Hasan Aminudin, Anggota Fraksi Nasdem DPR RI di seantero Jatim. Hasan adalah mantan Bupati Probolinggo selama 2 Pereode yang dilanjutkan oleh Hj Puput Tantriana Sari, putri Kecamatan Sampung Ponorogo yang kini memimpin Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu khans H. Ipong Muchlissoni untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa cukup menguat. “Perlu diingat Pak Ipong adalah petarung sejati dan klop jika dipasangkan dengan Bu Khofifah,” ujarnya.

Lantas dia menyebut, sosok Khofifah dan Ipong adalah sama-sama mempunyai sejarah yang sama. “Ndilalah Bu Khofifah dua kali gagal dalam Pilkada  Jatim dan Pak Ipong dua kali gagal dalam pesta demokrasi di Propinsi Kaltim. Ini bisa memacu semangat untuk memenangkan Pilgub Jatim,” paparnya.

Hingga berita ini ditulis, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni sudah didekati beberapa Parpol di Jatim untuk disandingkan dengan Mensos Khofifah. Dan kabar ini dibenarkan oleh orang dekat Ipong. “Yang betul sampai hari ini ada 4 parpol yang melamar Pak Ipong untuk menjadi Cawagubnya Bu Khofifah,” papar orang dekat Ipong yang enggan disebutkan namanya. (mnc)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here