Home Budaya Dandim 0802 Letkol Infa. Slamet Sarjianto Hadiri Bersih Desa Bringinan

Dandim 0802 Letkol Infa. Slamet Sarjianto Hadiri Bersih Desa Bringinan

121
0

BRINGINAN, JAMBON (MP) – Ponorogo memang sebuah Kabupaten yang kaya akan berbagai budaya. Terbukti banyaknya acara acara tradisi yang hingga kini masih lestari. Baik itu di tingkat Desa hingga tingkat Pemerintah Kabupaten, senantiasa memelihari adat tradisi, yang dikemas sesuai zaman yang ada.

Seperti Desa Bringinan Kecamatan Jambon Ponorogo, menggelar acara Bersih Desa dan Grebeg Suro 2017. Acara tersebut di gelar selama 2 hari, Jum’at dan Sabtu  (22-23/09) dengan menampilkan berbagai kesenian rakyat yang berkembang di Ponorogo. Seperti Seni Gajah-gajahan, Reyog, Drumband, Istighosah, Santunan anak yatim.

Sedang sebagai puncak acara,pada malam hari di Gelar acara Wayang Kulit. Dengan menghadirkan Dalang Guritno Purbo Carito dan bintang tamu Linda DA3. Menurut  Dandim 0802 Ponorogo Letkol Infa. Slamet Sarjianto, acara tersebut digelar selain memberi hiburan pada masyarakat juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Melalui acara Bersih Desa, adalah sebuah syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga dengan bersyukur semua aral, rintangan dan goda, mara bencana hilang dan keselamatan yang kita terima,” ujarnya. Dia  juga menghimbau pada masyarakat yang hadir untuk meningkatkan persatuan dan gotong royong sehingga mampu menciptakan Ponorogo kondusif dan terjaga kestabilitasannya.

Sebelumnya, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Slamet Sarjianto usai sholat magrib mengikuti Istighosah bersama warga Desa Bringinan di kantor Balai Desa, dilanjutkan menyerahkan santunan anak yatim, makan bersama warga Bringinan ramai-ramai, dan diakhiri melihat pagelaran wayang kulit. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here