Home Headline Meriah, Bersih Desa Bringinan, Gelar Istighosah, Gajah Gajahan, Reyog, Wayang Kulit

Meriah, Bersih Desa Bringinan, Gelar Istighosah, Gajah Gajahan, Reyog, Wayang Kulit

178
0

BRINGINAN, JAMBON (MP) – Dalam rangka bersih Desa dan Grebeg Suro 2017 Desa Bringinan Kecamatan Jambon menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya Jum,at (22/09) kirab gajah-gajahan dan Reyog Singomudo Bringinan, elektone dan service murah Yamaha mataram sakti, Sabtu, (23/09) digelar istighosah Kubro dan malamnya pagelaran wayang kulit ki dalang Guritno Purbo Carito dengan lakon punto dewo jumeneng ratu bintang tamu Linda DA3 Academy. Hadir pada acara bersih desa dan grebeg suro Dandim 0802 Letkol. Inf. Slamet Sarjianto, Muspida, Muspika Jambon, kades, jajaran pemerintah desa,  tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Barno selaku kepala Desa Bringinan dalam sambutannya mengungkapkan,  bangga dan terharu dengan kekompakan dan gotong royong bersama seluruh warga Desa Bringinan sehingga acara tasyakuran bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Kebersamaan antara panitia dan seluruh warga desa Bringinan perlu mendapat apresiasi yang tinggi, dan pihaknya selaku kepala desa sangat bersyukur melihat warganya selalu kompak dan bersama-sama untuk memajukan Desa Bringinan. “Atas nama pemerintah Desa Kami bangga dengan kesuksesan kegiatan ini, dan menyampaikan ucapan terima kasih,” ujar Barno dengan ucpan haru dan bangga.

 

Barno juga menjelaskan, dengan kebersamaan dan kekompakan ternyata mampu mewujudkan suatu kekuatan yang besar dan nyata sehingga acara bersih desa dan grebeg suro di Desa Bringinan bisa berlangsung sukses. “Saya yakin atas kerja bersama dan kekompakan serta kerukunan, desa Bringinan akan semakin maju dan makmur,” tambahnya.

Dia juga menambahkan dimana saat ini Desa Bringinan terus membangun dan semakin membaik dalam hal keamanan karena selalu bekerja sama dengan polsek dan koramil setempat. Selain itu, dengan adanya Dana Desa yang dimulai tahun 2014 sampai sekarang pembangunan insfrastruktur dan SDM bisa dirasakan bersama. “Kalau dulu Desa Bringinan pada musim hujan sering kebanjiran, sekarang sudah tidak lagi. Kalau dulu pengairan sawah kesulitan sekarang sudah lancar karena kita buatkan sumur dalam dengan dana desa,” terangnya.

Dikatakan, untuk kegiatan olah raga bagi warganya sekarang pemerintah desa Bringinan sudah menyiapkan lapangan, juga untuk warga Bringinan disiapkan tempat untuk pengobatan secara gratis. Pun, masih banyak yang kita lakukan seperti program pendidikan, bakti social kemasyarakatan dan kegiatan lainnya. “Saya berharap jaga kekompakan kebersamaan ini, dengan Gotong-royong semua beban menjadi ringan. Utamanya adalah Jujur dan iklas,

dengan jujur dan iklas insyaalloh akan barokah, maju desaku, maju bangsa dan negriku,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Slamet Sarjianto, atas nama pemerintah daerah pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga Desa Bringinan khususnya dan kecamatan Jambon atas kekompakan dan gotong royong yang selalu dikedepankan warga Bringinan. “Saya mengucapkan selamat kepada Desa Bringinan atas prestasi yang didapatnya, ada 8 piala kesuksesan desa Bringinan berprestasi. Ini suatu kebanggan dan kehormatan dan semua itu berkat gotong royong dan kekompakan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu Sumihar Panjaitan (Pak Ucok) selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan kerjasamanya sehingga kegiatan bersih desa dan grebeg suro 2017 Desa Bringinan bisa berlangsung sukses. Dia juga menjelaskan, seni budaya yang ditampilkan mulai dari gajah gajahan, reyog, drumbend, elektone semua dari desa Bringinan. “Kebersamaan dan kegotong royongan selalu kita kedepankan. Mulai dari pemangku desa dan jajarannya, BPD, karang taruna, lpmd dan semua yang ada didalam desa Bringinan kita ajak bersama-sama demi membangun desa Bringinan agar lebih maju, guyup rukun, aman dan makmur,” pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here