Home Birokrasi Cek Langsung Jembatan Putus, Kang Bupati Sugiri: Percepat Perbaikan

Cek Langsung Jembatan Putus, Kang Bupati Sugiri: Percepat Perbaikan

0

BUNGKAL, Media Ponorogo – Jembatan di Desa Kunti, Kecamatan Bungkal putus total akibat diterjang banjir.

Jembatan ini menghubungkan wilayah Kecamatan Bungkal dan Slahung. Sehingga berdampak pada roda perekonomian dan laju sosial khususnya bagi warga sekitar.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko langsung meninjau lokasi ditemani Wabup Lisdyarita, Sekda Agus Pramono dan Kepala Dinas PU PKP.

“Ya kita meninjau jembatan putus yang berada di Desa Kunti usai diterjang banjir beberapa hari kemarin,” ujar Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Jum’at (11/11/2022).

Menurutnya, selain akibat hujan deras yang mengguyur wilayah ini. Putusnya jembatan juga adanya banyak sampah yang menumpuk dan potongan bambu yang terbawa arus sungai.

“Sampah-sampah menggunung dan menabrak pondasi jembatan serta air banjir yang cukup deras,” bebernya.

Pihaknya meminta dinas terkait agar tak ragu menggunakan anggaran belanja tak terduga (BTT) dalam penanggulangan bencana.

“Ini juga untuk kepentingan rakyat. Harus ada percepatan perbaikan jembatan putus tersebut, agar warga yang sering melakukan aktivitas lewat jembatan ini tidak lumpuh,” tandasnya.

“Kita saat ini akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membahas jembatan putus tersebut. Serta secepatnya dilakukan perbaikan,” pungkasnya. (adv/mas/mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here