Home Headline Peduli Korban PMK, Johan Budi Serahkan Bantuan Sembako dari Puan Maharani

Peduli Korban PMK, Johan Budi Serahkan Bantuan Sembako dari Puan Maharani

0

PONOROGO – Johan Budi Sapto Pribowo anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan punya kepedulian tinggi terhadap mewabahnya penyakit mulut dan kuku (PMK).

Meski masalah PMK bukan tugas komisinya, namun JB sapaan akrabnya mencoba berbuat untuk meringankan beban masyarakat.

Terbukti, JB turun langsung menemui para peternak untuk mendengar keluh kesahnya. Sekaligus mencarikan solusi untuk dikomunikasikan di tingkat pusat.

Bahkan, mantan juru bicara KPK ini juga menyerahkan bantuan sembako kepada peternak korban PMK.

“Saya mendengaar ada bencana PMK yang banyak sekali menimpa peternak di Ponorogo. Oleh karenanya saya berkoordinasi dengan Ketua DPR RI Puan Maharani dan diminta melihat langsung persoalan yang terjadi,” ungkap Johan Budi usai berdialog dengan peternak di Desa Lembah, Kecamatan Babadan, Sabtu (3/7/2022).

Johan Budi memaparkan sejumlah keluhan para peternak. Diantaranya, kurangnya tenaga medis. Selain itu, juga menyampaikan info terkait obat gratis, tapi tidak sampai kepada peternak.

“Mereka mengeluh ternyata harus beli obat sendiri. Itu pun mantri yang nyuntik langka. Bahkan beberapa kali mencoba menghubungi, mantrinya tidak mau karena bukan wilayahnya,” ungkapnya.

Peternak juga minta kejelasan seputar penggantian sapi mati karena PMK.

Mendengar keluhan itu, JB akan berkoordinasi dengan Bupati Ponorogo terkait kelangkaan obat dan mantri.

JB juga akan berkoordinasi dengan Menko Perekonomian untuk mengetahui sejauhmana proses ganti rugi penggantian sapi mati karena PMK.

Mantan wartawan itu menegaskan meski bertugas di komisi 3 dan tidak terkait dengan peternakan namun pihaknya sebagai wakil rakyat, punya inisiatif untuk membantu.

“Karena saya wakil rakyat, saya tidak membedakan sepanjang saya bisa bantu maka kita bantu,” ungkapnya.

Apalagi ada perintah Ketua DPR RI Puan Maharani untuk mendengar langsung problem di lapangan.

“Mbak Puan juga nitip sembako yang saya bawa tadi sudah saya dibagikan ke peternak. Jumlahnya tidak seberapa tapi ini bentuk perhatian seorang Ketua DPR Puan Maharani,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here