Home Daerah KPUD Ponorogo Gelar Nobar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 bersama...

KPUD Ponorogo Gelar Nobar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 bersama Parpol

0

PONOROGO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ponorogo menggelar nonton bareng (Nobar) peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024 bersama Parpol oleh KPU RI  melalui Chanel youtube Kpu RI, Senin (14/2/2022) di Kantor KPUD Ponorogo jalan Soekarno Hatta no 401.

Hadir dalam kegiatan tersebut H. Munajat, S. Mn, Ketua KPU Kabupaten Ponorogo, Ahmad Fauzi Huda, S. Pd , Divisi Sosdiklih Parmas SDM, M. Arwan Hamidi, S. Th. I, Divisi Teknis, Ali Mahfudz SY., S. Hum, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, R. Gaguk Ika Prayitna, S.Sos, MAP, Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD, Muh. Syaifullah.,S. Ag, Ketua Bawaslu Ponorogo, kapten Inf Usman Effendi, Pasi Intel Kodim 0802/Ponorogo, AKP Sudaroini, S.H Kasat Intelkam Polres Ponorogo, Winarto, Perwakilan Dinas Dukcapil, Kepala Bidang Sosial Politik Bakesbangpol Ponorogo Alim Nor Faizin, S.Ip. M.Si, Zainal Arifin, S. IP., M. Si, Sekretaris KPU Ponorogo dan Perwakilan dari Parpol.

Diawali pukul 19.30 WIB Nonton Bersama Kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024.

 

Muhammad Eberta Kawima Deputi Bidang Teknis KPU RI dalam siarannya menyampaikan, Dasar kegiatan tentang hari pemungutan suara serentak 2024 dilaksanakan pada hari Rabu 14 Februari 2024

“Hari ini 14 Februari 2022 kami laksanakan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024,” katanya.

Dia juga menjelaskan,  Maksud dan tujuan kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 untuk mensosialisasikan dan mempublikasikan kepada warga tepat 2 tahun mendatang akan dilaksakan pemilu serentak 2024

Sementara Ketua KPU RI Ilham Saputra, ditengah kondisi Covid- 19 yang meningkat KPU masih bisa menghadiri Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024.

“KPU RI sudah menetapkan Pileg 2024 pada tanggal 14 Februari 2024 dan KPU membutuhkan dukungan dari semua pihak demi mensukseskan Pileg 2024,” tuturnya.

Dikatakan, persiapan- persiapan yang kami lakukan juga persiapan mengenai anggaran, tentu anggaran ini bisa kita sosialisasikan dan kita bicarakan, kami juga akan meningkatkan sarana prasarana untuk mensukseskan Pemilu 2024.

“Hasil pemilu akan menentukan roda pemerintahan 5 (lima) tahun kedepan dan kita harapkan akan muncul pemimpin- pemimpin yang baik,” tandasnya.

Pun, dengan adanya kerjasama yang baik antar stakeholder, semoga apa yang kita harapkan bisa mewujudkan Pemilu 2024 bisa aman, damai dan sentosa.

Senada Ketua KPUD Ponorogo H. Munajat mengatakan, dengan telah ditetapkannya Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2022 tentang Hari dan Tanggal pemilu serentak tahun 2024.

“Tanggal 14 Februari 2024 sudah ditetapkan waktu Pemungutan Suara Serentak. Mohon kerjasamanya pada agenda besar pada tahun 2024 yaitu pemilu serentak,” ungkapnya.

Selain itu,  Pentahapan akan di mulai pada pertengahan tahun 2023.

Munajat juga menjelaskan, setelah di launching nya hari pemungutan suara, dalam waktu dekat akan di laksanakan pentahapan Verifikasi Parpol.

Prosesi Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 ditandai dengan mencoblos surat suara. (mny).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here