Home Headline Budaya Lingkungan Bersih & Sehat, MTsN 3 Ponorogo Raih Adiwiyata Provinsi

Budaya Lingkungan Bersih & Sehat, MTsN 3 Ponorogo Raih Adiwiyata Provinsi

0

PONOROGO – Proses tidak menghianati hasil. Itulah gambaran yang bagi perjuangan keluarga besar MTsN 3 Ponorogo.

Ya berkat, kerja keras semua pihak, MTs Negeri yang dipimpin H. Agus Darmanto, S.Pd ini berhasil meraih predikat adiwiyata tingkat provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT MTsN 3 Ponorogo meraih Adiwiyata tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2021,” ungkap H. Agus Darmanto, S.Pd, M.Pd.

Istimewanya, piagam penghargaan adiwiyata provinsi itu diserahkan Bupati Ponorogo kepada Kepala MTsN 3 Ponorogo. Yakni bersamaan upacara bendera di halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Senin (17/1/2022).

Sebelumnya, penyerahan adiwiyata provinsi telah diserahkan oleh DLH ProvinsiJawatimur pada tanggal 13 Desember 2021.

“Adiwiyata tingkat provinsi ini memerlukan satu perjuangan energi yang jauh berbeda jika dibanding dengan tingkat kabupaten,” ungkapnya.

Menurutnya, torehan manis ini buah dari kerja keras semua elemen di madrasahnya. “Penghargaan yang setinggi-tingginya kita sampaikan semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada MTsN 3 Ponorogo,” ucapnya.

Oleh karenanya, kata Agus, prestasi ini patut disyukuri. Namun, yang lebih penting dari penghargaan ini adalah budaya peduli lingkungan.

“Kepada semua warga MTsN 3 Ponorogo agar senantiasa menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Sedangkan pada semua murid diminta terus mengikuti contoh yang diberikan dari bapak ibu guru,” tandasnya.

Kedepan, pihaknya siap memotivasi keluarga besar madrasah antuk mencapai predikat di tataran nasional.

“Tentunya prestasi ini menjadi motivasi kami dan keluarga besar madrasah untuk lebih giat lagi meraih predikat madrasah adiwiyata tingkat nasional,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here