Home Daerah Gratis !!! Ikuti Webinar Nasional Dengan Tema “Menuju Perpustakaan Sekolah Inovatif...

Gratis !!! Ikuti Webinar Nasional Dengan Tema “Menuju Perpustakaan Sekolah Inovatif dan Adaptif”

0

Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan bangga akan menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Menuju Perpustakaan Sekolah Inovatif dan Adaptif”. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Selasa, 23 November 2021 pukul 08.00-11.00 WIB. Sehubungan dengan adanya pandemi, kegiatan ini akan diselenggarakan secara daring melalui kanal zoom meeting. Webinar Nasional ini akan menghadirkan  Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X sebagai Keynote Speaker (masih dalam konfirmasi). Adapun narasumber utama dalam acara ini adalah Ibu Dr. Riche Cynthia Johan, M.Si dan Bapak Heri Hendrayana Harris.

Ibu Dr. Riche Cynthia Johan, M.Si merupakan dosen aktif sekaligus Kepala Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Sedangkan Bapak Heri Hendrayana Harris atau yang lebih dikenal dengan nama pena Gol A Gong merupakan seorang sastrawan dan dinobatkan sebagai Duta Baca Indonesia Periode 2021-2025. Beliau juga pendiri Rumah Dunia di Serang, Banten yang karyanya sudah sangat terkenal. Bapak Abdul Wahid Azis, A.Md selaku Kepala Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengatakan bahwa kegiatan webinar nasional ini diselenggarakan karena pada masa pandemi ini masih banyak perpustakaan sekolah yang mengalami kebingungan dalam memberikan layanannya. “Selama pandemi Covid-19 juga banyak pustakawan yang mengandalkan google untuk mencari informasi. Sehingga dibutuhkan kemampuan literasi informasi agar peserta didik dan pustakawan dapat memilah dan memilih informasi yang  dapat dipertanggungjawabkan” pungkas beliau.

Kegiatan webinar nasional ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat mendaftarkan diri secara online melalui https://s.id/webinarmuhi. Peserta webinar akan mendapatkan fasilitas e-sertificate dan berhak mengikuti bimtek literasi informasi pada tanggal 7 Desember 2021 secara gratis. Informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini dapat menghubungi Bapak Abdul Wahid Azis, A.Md dengan no HP/WA 085878675754.

 

Penanggung jawab : Yusron Ardi Darmawan M.Pd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here