Home Headline Siswa SMPN 1 Babadan Antusias Gebyar Vaksinasi, Berkat Edukasi & Kolaborasi Semua...

Siswa SMPN 1 Babadan Antusias Gebyar Vaksinasi, Berkat Edukasi & Kolaborasi Semua Elemen

0

PONOROGO – SMPN 1 Babadan mempunyai komitmen tinggi agar anak didiknya segera mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

SMP yang dipimpin Imam Saifudin, S.Pd, M.Or ini jemput bola berkolaborasi dengan instansi terkait agar anak didiknya bisa terbentuk herd immunity.

“Alhamdulillah hari ini kami menggelar kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 hasil kerjasama dengan puskesmas dan Polsek Babadan sebagai penyedia vaksin,” ungkap Imam Saifudin, S.Pd, M.Or.

SMPN 1 Babadan pun menjadi sekolah pertama di wilayah Ponorogo utara yang anak didiknya menerima vaksinasi, Rabu (13/10/2021).

“SMPN 1 Babadan menjadi yang pertama di wilayah kecamatan Babadan berkat kerjasama yang baik forum pimpinan kecamatan bahwa semua peduli kesehatan anak didik,” sebutnya.

Imam mengucapkan terima kasih atas dedikasih semua pihak yang bahu membahu mempercepat vaksinasi.

“Sehingga program pemerintah dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Covid-19 bisa sampai anak didik,” ungkapnya.

Imam mengaku gembira, karena antusias anak didiknya yang berjumlah 576 siswa pun luar biasa. Hal ini tidak lepas dari adanya motivasi yang diberikan sekolah.

“Satu kata satu bahasa kami bersama-sama mengedukasi siswa dan masyarakat bahwa tubuh kita butuh imunitas salah satunya vaksinasi,” sebutnya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan komite dan perwakilan siswa untuk minta ijin dan edukasi bahwa vaksin itu aman dan dijamin pemerintah.

“Mayoritas orang tua mengijinkan dan anak-anak terlayani dengan baik,” tandasnya.

Meski sudah vaksin, pihaknya pun menghimbau agar siswa tetap menerapkan prokes ketat.

Imam berharap, pasca vaksinasi anak didiknya semakin percaya diri dalam menghadapi pembelajaran tatap muka karena sudah mendapatkan kekebalan tubuh dan pola hidup sehat.

“Bukan berarti setelah vaksin selesai, tapi ada tindak lanjut untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan prokes ketat. Sehingga pendidikan di masa pandemi ini tetap aman dan sehat,” paparnya.

Pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Babadan ini mendapatkan apresiasi Kapolsek Babadan AKP Yudi.

Karena dalam pelaksanaannya berjalan lancar, tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Terima kasih keluarga besar SMPN 1 Babadan yang membantu dan bahu membahu dalam memberikan pelayanan pada siswa. Sehingga semua berjalan lancar, tertib dan sesuai prokes,” ungkapnya.

Kapolsek menyebutkan, gebyar vaksinasi ini merupakan bagian dari kegiatan gerai vaksin presisi Polres Ponorogo dengan 750 sasaran.

Untuk mensukseskannya, diterjunkan sebanyak 50 petugas yang berasal dari nakes dan gabungan polsek dan sekolah.

Puluhan petugas diterjunkan agar pelaksanaan vaksin ini jauh dari kerumunan karena sudah dikonsep sedemikian rupa.

Ketika siswa datang disilakan masuk ruang kelas masing-masing dipandu wali kelas. Selanjutnya dipanggil secara berurutan. Apalagi panitia juga membaginya dalam beberapa sesion.

“Sudah menjadi prosedur kami, selain memberikan kekebalan tubuh namun penerapan prokes juga ketat sekali. Hal ini menunjukkan bahwa siswa dan guru di Smpn 1 Babadan masih sangat disiplin mengantisipasi virus covid-19,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here