Home Budaya Gaet GDTC Internasional, Kang Giri Bangun Kereta Gantung & Gemerlap Air Menari...

Gaet GDTC Internasional, Kang Giri Bangun Kereta Gantung & Gemerlap Air Menari di Ngebel

0

PONOROGO – Kedatangan president Group of Development, Technologies and Construction Companies (GDTC) Internasional asal negara Maroko di wisata Telaga Ngebel bersama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko membawa angin segar untuk Kabupaten Ponorogo ke depannya.

Betapa tidak, setelah melakukan MOU pada Sabtu siang kemarin, chairman DGTC ini langsung melihat kelokasi wisata Telaga Ngebel.

Ia langsung terpikat untuk berinvestasi di wisata Ngebel yang dinilai sangat berpotensi menjadi tempat wisata besar dan penuh keindahan.

Bahkan saat di lokasi, warga asli dari negara Maroko ini juga menyempatkan berbincang- bincang dengan pengunjung.

Selain itu ia juga melihat keindahan wisata Ngebel dengan mengunakan perahu boot yang dikemudikan oleh Bupati Ponorogo dengan mengelilingi telaga.

Seusai mengelilingi Telaga Ngebel, president of GDTC HEH Sharif Moulay Sidi Al Sultan Ahmad Bin Zuhir Bin Mohammad Bin Jaber Al Natour mengatakan ia sangat rindu untuk berinvestasi diwisata telaga ngebel.

Bahkan ia mengagumi wisata telaga ngebel yang dilengkapi dengan jajanan khas Ponorogo dan para pengunjungnya sangat ramah.

Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, dalam kepemimpinannya ini menginginkan Kabupaten Ponorogo mempunyai titik daya ledak.

Mulai dari budaya, alam serta kerukunan beragama yang melalui ekonomi micro di bidang pariwisata.

Oleh karena itu ia mengundang para investor dari berbagai negara untuk berinvestasi di Telaga Ngebel.

Direncanakan akan dibangun kereta gantung diatas telaga, dan air mancur menari disorot lampu gemerlap.

“Telaga Ngebel bisa spektakler lah. Ada Jogetan air, koreta gantung, perlebar jalannya, wisata edukasi, wisata durian, dan budaya yang dikombinasikan jadi satu,” sebutnya.

Selain itu, Kang Giri menyebutkan nantinya akan ditampilkan seni reyog Ponorogo secara bergiliran tiap desa.

“Ada reyog every day. Muter (bergiliran) dari beberapa desa. Jadi ada beberapa reyog tampil di tempat wisata. Ini akan lebih greget, mereka merasa menjadi bintang dari pada manggung di desanya sendiri-sendiri,” sebutnya.

Sehingga wisata Telaga Ngebel bisa spektakuler dan bisa menjadi peledak wisata Ponorogo.

“Nantinya Telaga Ngebel akan menjadikan wisata yang indah dan kota malam yang luar biasa. Siangnya bisa edukasi dan malamnya menjadi gemerlap. Karena ada air mancur berjoged dengan gemerlap lampu serta ditambahi kesenian tradisional kearifan lokal juga ada kereta gantung,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here