Home Daerah DPRD Ponorogo Gelar Reses, Legislator Dapil V Mahfut Arifin Serap Aspirasi Kontituennya

DPRD Ponorogo Gelar Reses, Legislator Dapil V Mahfut Arifin Serap Aspirasi Kontituennya

0

PONOROGO – Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo Dapil V (Kecamatan Balong, Jambon dan Badegan) Mahfut Arifin, S.Sos menggelar reses tahap pertama tahun 2021 bersama kontituennya, Rabu (24/3/2021) di rumah Kateno dukuh Pelok Desa Bulak Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo.

Hadir dalam giat Reses tersebut Wakil Ketua DPC PKB Ponorogo Bambang Triwahono dan jajaran pengurus, Sekretariat DPRD Ponorogo, Muspika Kecamatan Balong, Unsur Pemerintah Desa Bulak, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga dukuh Pelok Desa Bulak Kecamatan Balong, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Mahfut Arifin selaku wakil rakyat dari anggota Fraksi PKB DPRD Ponorogo Dapil V dalam sambutannya mengatakan, kegiatan reses kali ini dijadwalkan mulai tanggal 18 hingga 24 Maret 202 untuk menjaring aspirasi warga.

“Sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat siap diserap seluruh anggota dewan di Dapilnya masing-masing untuk disampaikan kepada Pemda Kabupaten Ponorogo,” ujarnya.

Politisi asal PKB yang juga mantan Kades Bulak ini juga menjelaskan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD setiap empat bulan sekali untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat.

“Seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk ditindaklanjuti,” terangnya.

Selain itu, aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah.

“Seperti yang diusulkan warga Desa Bulak dukuh Pelok mengusulkan terop, seragam karangtaruna, talud, kursi, mushola dan perawatan air bersih,” jelasnya.

Mahfud juga mengungkapkan, reses selain untuk jaring aspirasi juga untuk mempererat komunikasi dengan kontituennya, apalagi setelah adanya Pilkada.

“Komunikasi sangat penting dilakukan apa lagi belum lama Kita menggelar pesta Demokrasi Pilkada. Selain jaring komunikasi, kita juga melakukan konsolidasi partai,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Mahfut juga mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan, karena PPKM Mikro masih diperpanjang lagi sampai 5 April 2021.

“Bupati Ponorogo melalui SE, sudah memberikan pekerja seni untuk tampil, sekolah bisa tatap muka 1/3 jumlah siswa secara bergantian, resepsi pernikahan dinaikkan menjadi 50%. Namun disiplin Prokes tetap dilakukan,” pesannya.

Sementara tokoh pemuda setempat menyampaikan terima kasih kepada Pak Mahfut Arifin karena sebagai wakil rakyat telah peduli dan membawa aspirasinya dari masyarakat untuk disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

“Tentu harapan besar kami usulan-usulan dari masyarakat terutama dari pemuda bisa terealisasi,” tukasnya. (mny).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here