Home Headline Sri Wahyuni Anggota DPR-RI Salurkan Bantuan Ribuan Biskuit Roti Bumil dan Balita

Sri Wahyuni Anggota DPR-RI Salurkan Bantuan Ribuan Biskuit Roti Bumil dan Balita

0
PONOROGO – Apresiasi di Hari Pers Nasional (HPN) 2021 Hj. Sri Wahyuni, S.Sos Anggota DPR-RI Komisi V berbagi dan menyalurkan bantuan makanan tambahan berupa roti biskuit Ibu Hamil dan Balita, Rabu (24/2/2021).
Pemberian itu sendiri sebagai wujud kepedulian dirinya sebagai wakil rakyat kepada masyarakatnya ditengah massa pandemi covid 19 yang sampai saat ini masih belum mereda penyebarannya.
Secara simbolis penyerahan bantuan tersebut dilakukan di DPD Nasdem Kabupaten Ponorogo kepada Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) diterima Panitia HPN 2021.
Yang selanjutnya akan diberikan kepada warga ibu hamil dan balita sebagai makanan tambahan.
 
Hj. Sri Wahyuni saat jumpa pers dengan awak media mengungkapkan, pada situasi pandemi Covid 19 aspirasi kami Penyerahan Bantuan Roti Biskuit Balita dan Bumil Masa Reses MP III 2020 – 2021 dari Kementerian Kesehatan terkait bantuan biskuit untuk ibu hamil dan balita.
“Alkhamdulilah mampu terealisasi sejumlah 1.190 karton, yang masing-masing kartonnya berisi 4 kardus biskuit. Total jumlahnya ada 4.760 kardus,” ujarnya.
 
Sri Wahyuni juga menjelaskan, sampai hari ini pihaknya sudah membagikan kepada ibu ibu hamil dan anak balita di wilayah Kabupaten Magetan dan Ponorogo.
 
“Di Ponorogo dibagikan di posyandu ada 2.800 kardus dan di kabupaten Magetan lewat posyandu ada 1.960 kardus,” jelasnya.
 
Politisi wanita Dapil VII Jatim Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek dan Ngawi ini menambahkan, pendistribusian bantuan biskuit dilakukan oleh kakak-kakak dari DPD Nasdem, kakak-kakak dari Garnita dan juga dari relawan.
 
“Kami menyadari jumlah  yang dibagikan masih belum mencukupi dari kebutuhan dari Dapil. Namun Saya akan terus berusaha dan berjuang membawa program-program yang jadi aspirasi masyarakat Dapil,” terangnya.
 
Dikatakan Sri Wahyuni, sebagai wakil rakyat dirinya selalu berjuang memikirkan nasib masyarakat yang diwakilinya.
Manakala ada peluang untuk memberikan kontribusi untuk dapilnya, walaupun itu bukan ranahnya mengapa tidak.
”Saya akan terus berjuang untuk masyarakat yang saya wakili, tapi manakala ada aspirasi, namun aspirasi tersebut diluar bidang yang saya geluti, maka aspirasi tersebut akan di perjuangkan lewat komisi yang membidanginya. Seperti saat ini, saya bekerja sama dan saling membantu dengan komisi IX yang membawahi bidang kesehatan,” tambahnya.
Semoga bantauan makanan tambahan ini bisa membantu mengurangi pengeluaran belanja kekuarganya ditengah massa pandemi seperti saat ini (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here