Home Headline Pandemi, Banting Stir Sor Terop Jadi Usaha Empon-Empon

Pandemi, Banting Stir Sor Terop Jadi Usaha Empon-Empon

0

PONOROGO – Meski pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, namun bukan akhir dari segalanya.

Segi ekonomi yang pasti terpukul membuat warga tak kenal lelah untuk tetap bergerak dan berkarya mencari penghidupan.

Seperti yang dialami oleh Mujiono warga Desa Karang Mojo, Kecamatan Balong.

Mujiono yang sebelumnya menekuni usaha sebagai peternak banting stir menjadi pedagang empon-empon.

Berkolaborasi dengan temannya yang sebelumnya berkecipung dalam persewaan terop merupakan warga terdampak langsung  pandemi Covid-19.

Para pengusaha sor terop, ketika hajatan dilarang karena pandemi covid-19 secara otomatis lahan ekonominnya mati total.

Namun bagi Mujiono bersama temannya  sor terop, meski ekonomi sulit  bukan waktunya berpangku tangan, mengeluh, menyalahkan pemerintah dan mengharapkan bantuan  saja.

Mujiono bersama rekanya menangkap peluang lain yang juga prospektif dimasa pandemic covid 19 yaitu menekuni  perdagangan empon empon.

“Ya  awalnya kita diajak dan diajari teman lainnya di bidang empon empon karena saat itu kita kebingunga usaha mengingat usaha kita sebelum pandemi mati total,” ungkapnya.

“Dan alhamdulillah dimasa pandemi ini empon- empon cukup  menjanjikan terutama yang basah. Karena untuk yang kering  pasar ekspornya masih tertutup,” jelas Mujiono.

Mujiono mengungkapkan mengawali usaha di bidang empon empon  memang tidak mudah  tapi setelah kita tekuni ternyata juga lumayan.

Empon empon sangat dibutuhkan masyarakat dimasa pandemi ini. Karena masyarakat sudah paham dan mengerti untuk  meningkatkan daya tahan, imunitas tubuh dan stamina salah satunya adalah rajin mengkosumsi minuman berbahan empon- empon. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here