Home Daerah Diterjang Hujan Deras, Tanah Longsor Timpa Bangunan Rumah & Bengkel,  Banaran

Diterjang Hujan Deras, Tanah Longsor Timpa Bangunan Rumah & Bengkel,  Banaran

0

 

BANARAN, PULUNG – Hujan lebat menyebabkan tanah longsor menimpa bangunan rumah dan bengkel di dukuh Krajan Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Rabu (6/1/2021) pukul 20.00 wib.

Kapolsek Pulung Iptu. Hariyadi, SH mengatakan telah terjadi Tanah longsor di Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo

“Lokasi tanah longsor di rumah Sanimu Rt 3 Rw 2 Dkh Krajan Desa Banaran. longsoran Tanah tebing belakang Rumah panjang 15 Mtr Tinggi 3 Mtr minimpa dinding Rumah belakang yang mengakibatkan dinding jebol yang terbuat dari Anyaman bambu sehingga air masuk kedalam Rumah,” katanya.

Lokasi yang kedua, Bengkel milik Agus Rt 2 Rw 1 Dkh Krajan Desa Banaran, longsoran Tanah panjang 10 Mtr Tinggi 15 Mtr , minimpa tembok belakang bengkel sehingga jebol panjang 4 Mtr Tinggi 3 Mtr kerusakan etalase terbuat kaca pecah tertimpa runtuhan tanah dan tembok

“Serta satu Unit sepedah montor Supra X yang akan di servis kerugian material Rp. 15.000.000,” jelasnya.

Kronologis kejadian tanah longsor lanjut Iptu. Hariyadi,  sekitar Pukul 15.00 Wib Wilayah Desa Banaran Kecamatan Pulung di guyur hujan yang Sangat lebat sekitar Pukul 17.30 Wib.

“Terjadi tanah longsor minimpa bengkel Milik Agus dan belakang Rumah Milik Sanimun,” tambahnya.

Dikatakan, kejadian tanah longsor di Rumah  Sanimun baru pertama kali terjadi. Sama dengan yang menimpa bengkel Agus, tetapi retakan tanah tebing diatas bengkel Agus Sudah Terjadi Pada bulan November 2020.

“Kultur tanah Desa Banaran labil serta di lokasi tanah longsoran tidak ada pohon yang menahan tanah sehingga apabila curah hujan tinggi tanah akan longsor terbawa air,” tukasnya. (mny).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here