Home Headline Pingin #Cari_Aman di Jalan, Hindari 5 Hal Ini

Pingin #Cari_Aman di Jalan, Hindari 5 Hal Ini

0

SURABAYA – Saat berkendara dijalan tanpa disadari pengendara sering melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain serta dapat memicu terjadinya kecelakaan sampai dengan melanggar peraturan lalu lintas yang berakibat dikenakan sanksi denda maupun kurungan.

Beberapa hal berikut yang harus dihindari pada waktu berkendara. Untuk itu Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim memberikan tips #Cari_Aman berkendara :

1. Merokok saat berkendara
Merokok pada waktu berkendara dijalan dapat merugikan pengguna jalan yang lain dan menggangu konsentrasi.

2. Menggunakan ponsel Mengoperasikan ponsel saat naik motor sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain karena akan berkurangnya konsentrasi dan kewaspadaan.

” Apabila memang ada panggilan mendesak lebih baik menepi untuk menjawab panggilan dari ponsel ” kata Hari

 

3. Berboncengan lebih dari 1 orang.
Sesuai dengan fungsinya, motor hanya boleh diginakan berboncengan untuk 1 orang. Karena akan kelebihan beban dan bisa merusak motor

 

4. Melawan arus.
Berkendara dengan melawan arus bisa memicu terjadinya kecelakaan ,

5. Mematikan lampu sein.
Lampu sein adalah alat pemberi tahu pengendara lain ketika berbelok atau berpindah jalur dan kebiasaan ini dapat memicu kecelakaan.

” Beberapa kebiasan salah tersebut sering dilakukan oleh pengendara motor. Selain dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan juga melanggar peraturan lalu lintas yang berlaku. Untuk itu #Cari_Aman saat berkendara itu penting. ” tutup Hari. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here