Home Daerah Jelang Pilkada, Kapolres Ponorogo Gelar Safari Jum’ at Kamtibmas di Masjid Darussalam...

Jelang Pilkada, Kapolres Ponorogo Gelar Safari Jum’ at Kamtibmas di Masjid Darussalam Pudak

0

PUDAK, MEDIAPONOROGO.COM – Jelang Pilkada Desember 2020, Kapolres Ponorogo AKBP Mohammad Nur Azis, SH, S.I.K, M.Si. gelar safari Jum’at di Masjid Darussalam Lingkungan Desa Pudak Wetan Kecamatan Pudak dan mengajak Masyarakat Ciptakan situsi masyarakat yang aman tentram dan damai , Jum’at ( 13/11/2020 )

Kapolres Ponorogo AKBP Mohammad Nur Azis usai melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah memberi himbauan ke Jemaah Masjid Darussalam Lingk. Desa Pudak Wetan Kecamatan Pudak, kegiatan Program Safari Jum’ at Kamtibmas merupakan salah satu program Polres Ponorogo dan jajarannya untuk menjaga Kamtibmas dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, diantaranya berkenaan dengan akan Pilkada 2020.

“Tahun 2020 ini, kita akan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati. Terkait hal itu Saya mengajak kepada bapak-bapak para Jemaah Darussalam semua untuk menciptakan Pilkada aman dan damai. Jangan terprovokasi dan jangan percaya informasi hoax dan isu SARA,” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat waspada Penyebaran COVID- 19 di lingkungannya dengan cara hidup bersih dan sehat serta selalu ingat istilah 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

“Pada saat ini seluruh dunia sedang dilanda pandemi COVID-19, oleh karena itu kita harus kompak mencegah penyebarannya dengan cara hidup bersih dan pola hidup sehat dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan di air yang mengalir serta tetap menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain atau lawan bicara,” imbau Kapolres.

Diakhir arahannya Kapolres tak lupa berpesan kepada jamaah untuk selalu bersama Polres Ponorogo untuk menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya.

“Situasi keamanan di tengah-tengah masyarakat akan tercipta kondusif,  tak lepas dari kerjasama dan dukungan dari masyarakat kepada Kepolisian,” tambah Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP. Aziz juga memberikan cindera mata kepada Ta’mir masjid Darussalam untuk dapat kiranya di pergunakan untuk kebutuhan masjid Darussalam

Sementara Takmir Masjid Darussalam H. Suwanto mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kapolres Ponorogo, dengan memberikan bingkisan tali asih kepada pengurus masjid.

“Pak Kapolres sangat memperhatikan kesejahteraan masjid. Selain itu beliau juga menyampaikan imbauan untuk menigkatkan dalam beribadah di rumah maupun di Masjid, mudah-mudahan kita bisa saling mengingatkan dalam kebaikan,” ungkapnya.

H. Suwanto juga mendoakan agar wabah pandemi-19 ini segera diangkat dari Indonesia, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here