Home Daerah Ditinggal ‘Rewang’ Bangunan Dapur di Ponorogo Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ditinggal ‘Rewang’ Bangunan Dapur di Ponorogo Ludes Dilalap Si Jago Merah

0

PONOROGO – Warga Kota Ponorogo digegerkan dengan peristiwa kebakaran rumah milik rumah Ibu Sriyani Jalan Tamrin Rt/Rw 02/02 No. 99 C Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo, Kamis (16/10/2018) pukul 11.00 Wib.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah, lantaran  seluruh bangunan dapur ludes dilalap si Jago merah.

Informasi yang berhasil dihimpun, diduga sumber api berasal dari tungku di dapur kemudian menjalar ke bangunan dapur yang terbuat dari kayu.

Kabid Timbumkar Kabupaten Ponorogo Siswanto saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian kebakaran dapur diwilayah Kota Ponorogo.

Kronologis kejadian lanjut Siswanto,  pemilik rumah memasak air untuk mandi anaknya dan di tinggal membantu/rewang di rumah saudaranya, api di ketahui dari dapur rumah dan sudah membesar.

“Pemilik rumah lupa mematikan saat memasak air,” ujarnya.

Melihat kejadian itu, pemilik rumah meminta bantuan kepada warga sekitar, namun api keburu membesar dan meluluh lantakkan bangunan dapur.

“Akibat kejadian itu,  dapur milik Ibu Sariyani hangus, kerugian barang mencapai Rp. 5000.000,-,” jelasnya.

Siswanto menambahkan, upaya Pemadaman oleh Damkar dan BPBD Ponorogo di bantu Relawan. Kendala akses masuk dalam dan terlalu sempit. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here