Home Daerah Cegah Covid 19 Polsek Slahung Bersama Inkait Lakukan Operasi Yustisi

Cegah Covid 19 Polsek Slahung Bersama Inkait Lakukan Operasi Yustisi

0

SLAHUNG – Cegah penularan dan memutus rantai penyebaran Covid 19, Polsek Slahung  melakukan Operasi Yustisi Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Senin ( 28/9/2020).

Ops Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Polsek Slahung bersama instansi terkait (koramil 0802/10 Slahung dan satpol PP kecamatan Slahung ) bertempat di warung warung angkringan, dengan tujuan mendisiplinkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan guna menanggulangi penyebaran covid 19.

Warga yang kedapatan tidak memakai masker di berikan tindakkan oleh petugas berupa sanksi sosial menyanyikan lagu kebangsaan dan tindakan push up, serta memberikan teguran lisan kepada warga yang tidak benar dalam pemakaian masker.

Ops Yustisi berdasarkan pada Inpres nomor 06 tahun 2020, Perbup nomor 109 tahun 2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Kapolsek Slahung AKP Haryono, S.H. mengatakan, OPS yustisi bertujuan mengedukasi masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan sehingga wilayah Slahung aman dari penyebaran covid 19.

“Penanggulangan Covid 19 adalah tanggung jawab kita semua, peran Serta masyarakat sangat penting dalam memutus ratai penyebaran covid 19” tukas Kapolsek Slahung. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here