Home Headline Ipong Target 80 Persen, Sugiri Ingin Cetak Sejarah Wong Cilik Menang Lawan...

Ipong Target 80 Persen, Sugiri Ingin Cetak Sejarah Wong Cilik Menang Lawan Gajah

0

PONOROGO – Sugiri Sancoko-Lisdyarita pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ponorogo akhirnya resmi mendaftarkan diri ke KPU Ponorogo, Jum’at (4/9/2020).

Pasangan ini diusung empat partai yakni PDI Perjuangan, PAN, PPP dan Hanura yang sudah memenuhi persyaratan 20 persen kursi dewan mengusung calon bupati.

“Sembilan atau 36 itu hanya angka,” kata Sugiri saat ditanya wartawan soal perbandingan jumlah kursi pengusungnya dan pengusung petahana.

Meski hanya didukung 9 kursi DPRD namun Sugiri Sancoko berharap bisa memenangi Pilbup 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya tidak ingin jumawa, mudah-mudahan kami bisa menang melawan petahana. Membuat sejarah untuk Ponorogo. Kami calon dari wong cilik bisa menang melawan gajah,” harap Sugiri didampingi Lisdyarita.

Sementara itu sebelumnya, calon petahana Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono juga sudah ancang-ancang untuk meraih kemenangan mutlak.

Ipong yang didukung enam partai politik yaitu NasDem, PKB, Gerindra, Demokrat, Golkar, dan PKS menargetkan kemenangan 80 persen di Pilkada Ponorogo 2020.

Target tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya dari keenam partai tersebut, Ipong-Bambang mengantongi 36 kursi dari jumlah 45 kursi DPRD.

“Target kemenangannya adalah sama dengan jumlah dukungan, kalau 36 kursi sama dengan 80 persen jumlah kursi DPRD berarti ya minimal 80 persen,” kata Ipong saat menggelar deklarasi di Masjid Jami Kauman, Kota Lama, Kecamatan Babadan, Kamis (3/9/2020). (as/mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here