Home Headline 12 SMA-SMK di Ponorogo & Magetan Bersiap Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

12 SMA-SMK di Ponorogo & Magetan Bersiap Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

0

PONOROGO – Sebanyak 12 sekolah SMA, SMK dan PK-PLK di Ponorogo dan Magetan bakal melaksanakan pembelajaran tatap muka mulai tanggal 18 Agustus 2020.

Rinciannya, ada enam di Kabupaten Ponorogo dan enam di Kabupaten Magetan.

Adapun enam sekolah di Kabupaten Ponorogo perwakilan uji coba pembelajaran tatap muka itu adalah, SMAN 1 Ponorogo, SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo, SMKN 1 Jenangan, SMK PGRI 2 Ponorogo, SLBN Jenangan dan SLB A Aisyiyah.

Sedangkan enam sekolah di Kabupaten Magetan itu adalah, SMAN 1 Magetan, SMA IIS PSM Magetan, SMKN 1 Bendo, SMK Yosonegoro Magetan, SLB N Karangrejo dan SLB PSM Takeran Magetan.

Nurhadi Hanuri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo mengatakan pihaknya sudah menyurati enam sekolah tersebut.

Pembelajaran tatap muka ini berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Timur, Tanggal 09 Agustus 2020, Tentang Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Jenjang SMK, SMA dan PK-PLK di Jawa Timur.

Menindaklanjuti itu, Candindik menyusuli surat edaran Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo, Tanggal 11 Agustus 2020, Nomor : 420/1021/101.6.19/2020.

Dalam surat itu, Cabdindik meminta kepada sekolah yang ditunjuk untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Yakni dengan melengkapi sarana prasarana dan melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin tinggi.

Ini penting, untuk menjadi sekolah percontohan yang melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan SOP dan protokol kesehatan dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 yang baik dan benar. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here