Home Daerah Kapolres Ponorogo beri Arahan Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsek Siman

Kapolres Ponorogo beri Arahan Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsek Siman

0

SIMAN – Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H. S.I.K. M.Si. beserta PJU Polres Ponorogo memberikan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Siman bertempat di aula Polsek Siman, Jum’at (24/7/2020).

Kedatangan rombongan Kapolres Ponorogo beserta Pju langsung disambut oleh Kapolsek Siman AKP Dwi Agus Cahyono, S.H. beserta anggota.

Bertempat di aula Polsek Siman Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis, menyampaikan perkap nomor 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat.

“Menyebutkan bahwa Pemolisian Masyarakat (Community Policing) yang selanjutnya disingkat Polmas adalah suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat,” ujarnya.

Harapannya, agar mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya.

“Dengan itu saya perintahkan untuk seluruh Bhabimkamtibmas agar selalu aktif menyambangi desa binaannya masing – masing sehingga dapat terdeteksi seluruh permasalahan yang ada di tengah – tengah masyarakat,” ucapnya.

Selain itu juga jalin silaturahmi yang baik antara 3 Pilar di wilayahnya masing – masing sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Ponorogo.

“Bhabinkamtibmas dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, setiap Bhabinkamtibmas harus mengetahui dan memahami istilah 3T (Tracing, Testing dan Treatment),” katanya.

Selain itu juga harus terjun langsung ke desa untuk mengetahui situasi yang sebenarnya dilapangan yang mana update terakhir wilayah Kab. Ponorogo terdapat 146 kasus konfirmasi Covid 19 dan wilayah Kec. Siman yang mendominasi jumlah kasus positif Covid 19 sebanyak 67 kasus.

“Peran Bhabinkamtibmas sebagai kapoldes sehingga harus tahu tugasnya diwilayah dan Bhabinkamtibmas harus tahu Tomas, Toga, terkait permasalahan sebelum Covid dan sesudah Covid harus tahu,” pintanya.

Pun, Bhabinkamtibmas lebih aktif semangat dalam rangka menekan tingkat penyebaran Covid 19 dengan langkah 3 T dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam melaksanakan adaptasi kebiasaan baru.

“Bekerja yang ikhlas dan selalu bersyukur berdoa serta jadikan pekerjaan yang kita laksanakan sebagai ibadah, Insya allah apa yang kita laksanakan di Kepolisian dapat menjadi Ibadah dan pertolongan kita semua di akhirat nanti,” pungkas Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H. S.I.K. M.Si. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here