Home Daerah Jelang Pilkada 2020, Jajaran Polres se Korwil V Gelar Latihan Dalmas Gabungan

Jelang Pilkada 2020, Jajaran Polres se Korwil V Gelar Latihan Dalmas Gabungan

0

PONOROGO – Hari ini dan besok, jajaran Polres di Korwil 5 melaksanakan kegiatan latihan bersama pengendalian masa (Dalmas) dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, Senin (20/07/2020) di Stadion Batoro Katong, Ponorogo.

Dari Korwil V ini ada 3 Kabupaten Yang akan melakukan Pilkada Ponorogo, Ngawi dan Pacitan.

Sekitar 630 personil dari Polres Madiun Kota, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Ngawi dan Magetan dengan serius mengikuti latihan dengan instruktur dari Satbrimob Polda Jatim.

“Hari ini digelar latihan bersama dari Polres jajaran di Korwil 5 untuk menyamakan persepsi dalam rangka persiapan pengaman Pilkada serentak,” ucap Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis.

Dari 630 personil Polres tersebut masing-masing Polres mengirimkan 100 anggota dan 30 orang anggota Polwan yang akan ditejunkan sebagai negosiator.

“Pelatihan gabungan pengendalian massa ini dilaksanakan untuk memantapkan pengamanan Pilkada 2020 serentak. Sehingga dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegas AKBP Mochamad Nur Azis.

Latihan ini meliputi, dari pengamanan unjuk rasa Pilkada 2020, serta adanya gangguan Kamtibmas di setiap wilayah.

Kegiatan Latgab itu dipimpin langsung oleh Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Ponorogo untuk tempat yang disediakan. Terimakasih untuk kekompakan Forkopimda, InsyaAllah bisa menyelesaikan masalah bersama
terima kasih kepada anggota yang telah hadir lengkap, untuk itu
perlu mempersiapkan diri. Tidak ada jeleknya untuk berlatih akan ilmu Dalmas baik taktis maupun teknis untuk menangani sosial
Perkap 16 tentang PHH dan agar tidak salah di lapangan,” ucap Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika.

Dikatakan Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, latihan bersama ini selain untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam menghadapi tantangan ke depan juga
untuk melatih kesabaran dalam menghadapi unras
kalau tidak menyalahi prosedur yang telah ditetapkan. Jangan menjadi beban, tapi menambah keyakinan.

“Kita menyesuaikan situasi dan perkembangan yang ada. Kuncinya cek peralatan yang dimiliki. Dengan adanya kelengkapan yang kita siapkan kita akan menguasai situasi. Betul-betul menguasai penggunaannya dan menyesuaikan keadaan pada saat menggunakan dan perawatan,” pungkasnya.(mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here